TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– -11 orang pelajar Madrasah, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Kepulauan Riau, yang digelar di hotel CK, Tanjung Pinang, Kamis (04/08). Dua orang peserta asal Kab.Lingga berhasil meraih juara dalam kompetisi tersebut.

Ke-11 pelajar asal Kabupaten Lingga terdiri dari 2 peserta dari Madrasah Aliyah (MA) Yayasan Pendidikan Kemajuan Lingga (YPKL) Daik, 4 pelajar MA Al Baraqah Singkep, 3 pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Lingga, serta 2 Pelajar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kampung Boyan, Singkep.

Salah seorang pelajar peserta dari MA YPKL Daik Lingga, Novi Hartati mengatakan, para peserta asal Kabupaten Lingga dengan antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan kompetisi.

Siapapun pemenang dalam kompetisi tersebut, akan menjadikan motivasi bagi seluruh pelajar Kabupaten Lingga. Dengan segala keterbatasan para peserta dari Kabupaten Lingga masih harus banyak belajar agar bisa menjadi yang terbaik.

“Kawan – kawan yang menang lebih berprestasi, itu akan menjadi motivasi supaya kedepannya lebih giat lagi. Tapi selanjutnya dah tak ikut lagi dah kelas XII (Duabelas),” ungkap siswi yang sudah dua kali mengikuti Kompetisi Sains Madrasah Tingkat provinsi Kepri tersebut.

Namun, bisa masuk hingga ke tingkat Provinsi tersebut dirinya mengaku bangga. Bahkan, doa dari orang tua di rumah selalu menyertai bagi anak – anak mereka yang berkompetensi.

“Alhamdulillah, pastinya orang tua di rumah bangga. Mereka selalu mendukung untuk kegiatan positif ini,” ungkapnya.

Peserta yang berhasil meraih juara MIN Kampung Boyan, Kecamatan Singkep dengan sebagai juara 2, sedangkat untuk tingkat MA, peserta dari MA Al Baraqah Singkep, pada mata pelajaran Kimia meraih juara 3.

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here