TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Anggota Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Tanjungpinang, Benny menyatakan komitmennya terkait keputusan awal untuk mendukung H. Syahrul dikancah pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 ini.

Namun untuk saat ini, partainya masih menunggu rekomendasi Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI, karena berdasarkan SK DPP Gerindra, H. Syahrul diusulkan berpasangan dengan Rahma di Pilwako Tanjungpinang.

“Kita masih konsisten dengan hasil rapat kita yang mana berada pada koalisi anak pinang. Bagi kami dinamika politik biasa kalau ada perubahan. Kami hanya menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Nasional terkait pencalonan di pilwako, apapun rekomendasinya kami pasti akan melaksanakannya,” ujar Benny kepada Sijoritoday.com, Jumat (05/01/2018).

Anggota DPRD Tanjungpinang ini menambahkan, setiap politikus memang harus berkomunikasi dengan baik terhadap sesama politikus.

“Kalau semua politikus pastinya punya komunikasi yang baik. Dan percayalah PKPI pasti akan memutuskan yang terbaik bagi Tanjungpinang,” kata Benny.

Sementara, Hasan Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tanjungpinang belum menjawab konfirmasi terkait apakah akan pecahnya kembali Koalisi anak pinang yang diinisiasi DPC Demokrat Tanjungpinang ini.

Sedangkan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Tanjungpinang, Ashadi Selayar berharap kepada PPP Tanjungpinang untuk tetap di Koalisi Anak Pinang meskipun DPC Demokrat telah hengkang.

“Politik itu dinamis dan kita berharap PPP tetap di koalisi anak pinang,” harapnya.

Ashadi membeberkan, bahwa Demokrat lah yang merupakan inisiator koalisi anak pinang dan DPC Demokrat pula yang pengusul H. Syahrul berpasangan dengan Rahma.

“Demokrat yang menginisiasi koalisi anak pinang dan juga pengusul Syahrul-Rahma,” beber Ashadi.

Diketahui, Empat Partai yang tergabung dalam koalisi Anak Pinang sebelumnya yakni ( Demokrat, PKPI, PPP, Golkar), kemudian Demokrat dikabarkan merapat ke PDI Perjuangan sehingga koalisi anak pinang saat ini tinggal tiga partai.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here