PT Macorin Mitra Jaya distributor aspal disegel Polda Kepri. Foto : pet

BATAM , SIJORI TODAY, com – – Kepala Badan Pengendalaian Dampak Lingkungan (Bapedal) kota Batam Dendi Purnomo mengatakan bahwa pihaknya sudah mengeluarkan izin Ukl/ Upl untuk PT Macorin Mitra Jaya.

“Izin amdalnya sudah dikeluarkan Tim Bapedal pada tanggal 11 Januari 2016 lalu,” Kata Dendi melalui sambungan selulernya. Kamis (10/03).

Pihak Bapedal Kota Batam mengetahui adanya penyegelan terhadap perusahaan oleh Kepolisian dari pemberitaan sejumlah media massa.

Setelah dilakukan  memeriksaan dokumen, diketahui  PT Macorin Mitra Jaya perusahaan yang bergerak dibidang pergudangan, distributor aspal dan agen BBM yang beralamat kantor di Anggrek Mas I no 27 sudah memiliki izin Ukp/Upl.

Badan Dampak Lingkungan kota Batam tidak mempermasalahkan penyegelan yang dilakukan Kepolisian terhadap PT Macorin Mitra Jaya. Pihaknya akan membantu sekiranya polisi membutuhkan keterangan serta infromasi dari  Bapedal terkait permasalahan PT Macorin Mitra Jaya tersebut.

Seperti diketahui, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kepri pada hari Senin (7/3) lalu melakukan penghentikan kegiatan PT Macorin Mitra Jaya. Polisi menduga perusahaan tidak memiliki izin.

Menurut polisi sesuai aturan PP nomor 101 tahun 2014 tentang pengelolaan limbah B3, drum bekas aspal termasuk limbah B3. Polisi juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi serta akan dilanjutkan dengan pemanggilan pemilik perusahaan.

Termasuk pihak Bapedal sebagai pemberi izin juga akan dilakukan pemanggilan terkait berbagai macam izin  yang harus dimiliki sebuah perusahaan  distributor aspal dan agen BBM.

Pihak Dirkrimsus Polda Kepri juga telah melakukan pemasangan garis polisi, namun anehnya garis polisi dilakukan diluar pagar lokasi bagunan perusahaan bukan dalam lokasi perusahaan.

Penulis : pet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here