Jembatan I Dompak meaghubungkan Kota Tanjungpinang dengan pusat pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau di pulau Dompak. Foto : amok akok

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – -Kontraktor pelaksana PT Wijaya Karya (Wika) pembangunan jembatan I Dompak yang menghubungkan Kota Tanjungpinang dengan pusat pemerintahahn Provinsi Kepulauan Riau berjanji pada bulan Oktober yang akan datang akan dapat diselesaikan. Janji PT. Wijaya Karya di sampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Kepri, Asep Nurdin, Senin(23/07).

“Oktober itu katanya selesai pelaksanaan, namun apakah termasuk pengujian jembatan, kami komisi III belum mendapatkan laporan tersebut,” tutur Asep kemarin.

Ditambahkan Asep, bahwa pihak kontraktor memang sudah mengajukan permohonan perpanjangan waktu hingga 31 Oktober.

Asep meminta pihak Wika dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kepri, memberikan informasi kepastian kepada masyarakat Kepri, apakah nanti pada Oktober tersebut Jembatan I Dompak sudah benar bisa di lalui kendaraan.

“Jangan-jangan nanti molor lagi, karena menunggu tahapan pengujian dulu,” ujarnya sambil tersenyum.

Sementara itu, sebelumnya  anggota Komisi III lainnya, Raja Bahtiar mewanti-wanti Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan PT Wijaya Karya (Wika) agar benar-benar bekerja sesuai tugasnya masing-masing dalam menggesa penyelesaian pembangunan Jembatan I Dompak.

Menanggapi masalah perpanjangan waktu yang diminta Dinas PU Kepri, Raja Bachtiar menilai, hal tersebut sah-sah saja. Sebab, kata dia, permohonan perpanjangan waktu tersebut tidak membuat Pemprov Kepri dirugikan secara anggaran, asalkan juga tidak lagi molor.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Heru Sukomoro menjelaskan, penyelesaian jembatan I Dompak akan dilakukan sampai Oktober. Hanya saja Heru tidak mau merincikan tinggal berapa persen lagi pengerjaan jembatan yang mengubungkan antara Tanjungpinang dengan Pulau Dompak tersebut.

 

Penulis : amok akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here