Kepala BNN Kota Tanjungpinang, Abu Hasim memberikan keterangan pers terkait kepemilikan 100 kg sabu. Foto : ist

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– – Ketiga pelaku pemilik 100 kilogram narkotika jenis sabu-sabu yang ditangkap di jalan Gatot subroto, Batu 5, Tanjungpinang, ternyata bandar narkoba jaringan nasional, Kamis (03/08).

Hal tersebut disampaikan Kepala BNN Kota Tanjungpinang, Abdul Hasim Panggabean. Menurutnya ketiga pelaku merupakan bandar narkoba, jaringan nasional.

“Ketiga pelaku, merupakan warga Kepri, dan menjadi target operasi BNN Pusat, yang di backup, oleh BNN Provinsi, maupun BNN Kota, ujar Hasim saat dijumpai sejumlah pewart usai mengunjungi salah seorang pelaku yang mendapatkan perawatn intensif di IGD RSUD.

Pihak BNN Kota Tanjungpinang, masih menutup rapat-rapat identitas ke-3 pelaku. Salah seorang diantara mereka mencoba melarikan diri dengan cara lari masuk toko Taya Ban dan kemudian meloncat dari lantai 3.

“Saat ini, kondisi Korban, telah siuman, dan kasus ini, masih akan dilakukan pengembangan,”ujar Hasim.

Hasim juga belum bisa menjelaskan terkait asal usul narkoba jenis sabu. Namun diperkirakan beratnya mencapai lebih kurang 90 Kg.

“Demi kepentingan penyidikan, itu dulu. Dari mana asal barang bukti, dan mau ke mana, nanti Pak Kepala BNN pusat ya, yang akan menjelaskan,” ujar Hasim.

Sementara ciri-ciri pelaku yang dilarikan ke RSUD Tanjungpinang, adalah kulit putih, dengan umur sekitar 27 Tahun.

Belum diketahui, apakah kedua pelaku langsung diterbangkan ke Jakarta atau dititipkan sementara di BNN Kepri.

Penulis : eb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here