Salah satu dari tiga pemilik 100 kg sabu yang ditangkap BNN di Tanjungpinang, Kamis (4/8). Foto : eb

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – – Badan Nasional Narkotika berhasil melakukan penangkapan 3 orang bandar narkotika di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (4/8). Dari para pelaku petugas menemukan barang bukti sebanyak 90 kilogram narkotika jenis sabu yang disembunyikan di dalam ban 2 unit mobil

Ke- 3 pelaku disergap Tim Badan Narkotika Nasional, sekitar pukul 14:30 Wib disebuah toko Ban Taya yang berlokasi di jalan Gatot Subroto KM.5 bawah, Tanjungpinang.

Seorang saksi mata bernama Rio, menuturkan, pada saat ke-3 pelaku yang mengendaraai mobil Daihatsu Taft Feroza BM 1463 JL dan Suzuki Eskudo BM 1649 NM sedang melakukan penukaran ban mobil di toko Ban Taya, tiba -tiba datang petugas Kepolisian dengan berpakaian preman.

Dalam kondisi kaget dan panik ke- 3 (tiga) orang pelaku langsung diamankan petugas Kepolisian. Namun salah seorang diantara mereka, dengan tanggan diborgol, nekat mencoba melarikan diri menuju lantai 3 bangunan toko Ban taya, kemudian terjun ke bawah.

“Dia lari naik keatas, setelah tangannya diborgol, lalu meloncat dari lantai 3, saya mendengar dentuman keras, ternyata pelaku jatuh.” ungkap Rio.

Dari ke-2 unit mobil milik pelaku, pihak BNN berhasil menemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat kurang lebih 90 kilogram. Sabu-sabu disembunyikan didalam ban ke-2 unit mobil milik para pelaku.

Salah satu pelaku yang mencoba melarikan diri kini menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat RSUD Kota Tanjungpinang.

Belum ada keterangan reesmi dari BNN. Dari pantauan di IGD, terlihat kepala BNN Tanjungpinang, BNN Kepri serta Kasat Narkoba, Polres Tanjungpinang.

Penulis : eb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here