Kanan : General Manager (GM) Bandara RHF Tanjungpinang, Jon Mukhtar Rita. Foto : eb

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– -Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, meraih pelayanan terbaik diseluruh bandara se-indonesia kategori Pelayanan Prima dari Angkasa Pura II, Sabtu (12/8).

Hal tersebut dikatakan oleh General Manager (GM) Bandara RHF Tanjungpinang, PT Angkasa Pura II,  Jon Muhktar Rita disela-sela perayaan Hari Ulang Tahun PT.Angkasa Pura II yang ke-32, sabtu siang.

Menurutnya penghargaan pelayanan terbaik di PT.Angkasa Pura II, merupakan yang kedua kali, setelah pada tahun 2015 lalu, RHF mendapat penghargaan yang sama.

Ada beberapa indikator yang menjadi penilaian tim ahli yang diturunkan oleh Angkasa Pura II.  Salah satunya adalah mengenai kelengkapan fasilitas, kebersihan, dan penataan lingkungan.

“Pelayanan prima, tentunya banyak indikatornya. Angkasa Pura II beberapa waktu lalu,  menurunkan tim ahli  dalam melakukan penilaian terhadap sarana dan prasarana didalam Bandara ini. Salah satunya itu kebersihan,”ungkap Jon Muhktar Rita.

Meski mendapatkan penghargaan, Jon Muhktar Rita akan terus melakukan upaya pembenahan terhadap Bandara RHF Tanjungpinang, termasuk salah satunya adalah rencana untuk mengusulkan rute penerbangan baru.

“Kedepan kita berharap dibukanya rute baru, seperti halnya Tanjungpinang-Medan, maupun Padang. Mengingat populasi masyarakat Medan, Padang di Tanjungpinang dinilai cukup,”ujarnya.

Saat ini Bandara RHF Tanjungpinang, rata-rata menggunakan pesawat  Boing 737. 500 dan beberapa waktu lalu, tim Kementerian melakukan kajian terhadap landasan pacu yang mana saat ini, Bandara RHF memiliki landasan pacu sepanjang 2.250.

“Dari survei yang dilakukan tim dari kementrian, hanya ada beberapa catatan yang diberikan, dan saat ini kita sedang menindak lanjuti catatan tersebut, dan insya Allah Desember 20016, lapangan pacu 2.250 itu sudah siap dioperasikan,”ungkapnya.

Dengan demikian, diharapkan akan segera terwujud rute pelayanan terbaru bagi masyarakat kota Tanjungpinang, tutupnya.

Penulis: Eb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here