TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemko Tanjungpinang Agus Tiawarman mengatakan Insiden Pompong tenggelam rute Tanjungpinang – Penyengat ini hingga menewaskan beberapa warga, dirinya menghimbau untuk selalu berhati-hati di laut apalagi cuaca yang ekstrim perlu digunakan Safety pengaman.

Sebelumnya, kata Agus ,terkait pengadaan Safety seperti Pelampung, Life jacket untuk setiap Pompong, pihaknya serta instansi terkait sudah mengadakan, namun fakta nya belum juga di dilakukan kepada tekong pompong.

“Kami sudah adakan program tersebut ,namun fakta dilapangan belum digunakan oleh para nakhoda pompong,disetiap pompong harus ada safety demi keselamatan penumpang” tegasnya.

Melihat kejadian ini, pihaknya dan beberapa instansi terkait akan menghimbau kembali kepada para tekong pompong guna keselamatan para penumpang agar diberikan alat keselamatan berupa pelampung disetiap penumpang.

“Ini soal pengawasan, nanti akan di intensifkan ke pengawasan nya kembali,karena dari instansi terkait sudah memberikan alat safety berupa pelampung kepada para unsur pompong,” paparnya saat dihubungi Sijoritoday.com.

Sampai berita ini dilangsir Pihaknya masih melakukan pencarian atas belum ditemukannya beberapa orang insiden pompong tenggelam yang terjadi pada Minggu (21/08) pagi.

 

Penulis : Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here