PT. Numbing Jaya Perusahaan perkebunan karet di kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga rumahkan 37 karyawan. Foto : ruzi

LINGGA, SIJORITODAY.com–PT Numbing Jaya Perusahaan perkebunan karet di kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga rumahkan 37 karyawan tetap. Hal itu dilakukan management, akibat perusahaan merugi dan tidak sanggup lagi membayar gaji karyawan.

Pemecatan karyawan PT Numbing Jaya di Senayang seiring dengan pemecatan karyawan yang juga dilakukan PT Numbing Jaya di Bintan, dengan total seluruh karyawan tetap sebanyak 750 orang karyawan téta.

Kepala Tata Usaha PT Numbing Jaya, Heri mengatakan, kebijakan manajemen Numbing Jaya memberlakukan pemberhentian karyawan karena perusahaan tidak lagi sanggup membayar gaji karyawan tetap. Bahkan perusahaan terus mengalami kerugian.

“Dengan kondisi harga karet yang jatuh. Kita menghapus karyawan tetap menjadi karyawan lepas harian, bukan dipecat,” ungkapnya ketika dihubungi melalui sambungan seluler, Kamis (01/09).

Meski demikian, Heri menjelaskan, pemberhentian karyawan tetap tersebut sudah diselesaikan semua hak karyawan. Sebanyak 750 karyawan tetap bahkan selesai dibayar gaji mereka Rp2,6 juta perbulan nya.

“Yang jelas kita ikuti undang-undang. Keseluruhan 750 karyawan. Di Senayang 37 orang. Kita selesaikan hak mereka dan kita bayar,” imbuhnya.

Dikatakan Heri, walaupun 37 karyawan tersebut di rumahkan akan tetapi nantinya mereka juga bisa dipanggil kembali dengan status karyawan harian atau tenaga harian lepas.

“Sementara ini off dulu. Lebih kurang satu bulan. Nanti dipanggil kembali,” tutupnya.

Penulis : ruzi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here