TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Akun Facebook yang bernama Riko Morasima membuat akun provokativ, dalam menyikapi aksi yang digelar serentak pada hari ini, Jum’at (04/11/2016).

Dalam akun Facebook yang diposting oleh pemilik akun bernama Morasima menulis kata-kata yang berbau sara.

Dalam akun facebooknya, Riko Morasima mengatakan, “Ayok yang merasa tolol gabung,”kata Riko Morasima saat dikutip di akun Facebooknya.

Selain itu, Riko Morasima juga mengatakan, “4 November Hari orang tolol Nasional. Demo tolol, yang dilakukan oleh orang tolol, dengan alasan super tolol,”tulisan bentuk gambar yang di unggah Riko Morasima dalam akun Facebooknya.

Spontan kicau Riko Morasima langsung direspon oleh kawan-kawannya. Salah satunya adalah Hilma Zikra.

“Riko kamu punya empati ga?, jangan malah menambah keruh suasana, pikir donk temanmu yg muslim tak akan tersinggung dengan postingmu ini??? Pikir 1000x,”Tulis akun bernama Hilma zikra.

Menanggapi hat tersebut, ustadz Dedi Sanjaya mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleg warga kecamatan Tanjungpinang timur itu, telah mengarah Kepada SARA.

Oleh karna itu, Ustadz Dedi menunggu etikad baik yang bersangkutan.

“Kita menginginkan Tanjungpinang berdamai, kita tidak membenci agama apapun, tetapi oknum. Oleh karna itu, kami menunggu dalam waktu 1X24 Jam untuk menyampaikan permohonan maaf secara terbuka, diseluruh media masa selama 3X24 jam,”Ungkapnya.

Lanjut Ustadz dedi, bilamana penyampaian maaf telah disampaikan kepada media, maupun secara tertulis, maka yang bersangkutan harus diproses secara hukum yang berlaku.

Sementara Hendri Hood, mengatakan atas kejadian tersebut dirinya telah melayangkan laporan tertulis kepada Polres Tanjungpinang.

“Sekitar pukul 14.30 tadi, kita telah melayangkan laporan secara tertulis. “ungkapnya.

Meski melalui pengacaranya dia telah menyampaikan permohonan maaf, kami masih menunggu yang bersangkutan langsung untuk menyampaikan permohonan maaf.

“Permohonan maaf yang bersangkutan, akan kita terima. Akan tetapi proses harus berjalan,”ungkanya

Sementara Riko Morisima selaku pemilik akun Facebook, belum berhasil dimintai tanggapannya atas kasusnya tersebut.

 

Penulis : Eb

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here