BINTAN, SIJORITODAY.com – – Berlansung Serah terima jabatan (Sertijab) sekaligus pisah sambut kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas II A Tanjungpinang dari Sudirwan, SH kepada Mishbahuddin, BC. IP, S.Sos, MM di selenggarakan di Lapangan Lapas Narkotika kelas II A Tanjungpinang, Senin (16/01) pagi.

Datang dalam acara tersebut Aspidum Kejati Kepri , Kapolres Bintan, kepala BNNK, Babinsa, Asisten Pemko Tanjungpinang,dan Kepala Divisi Permasyarakatan Kemenhumham Kepri.

Diketahui Sudirwan akan menjabat Kepala Lapas kelas II Tembilahan Riau daratan. Sementara Mishbahudinn sebelumnya menjabat sebagai di lapas Pangirayan Riau daratan. Kini, dipercayai untuk memimpin Lapas Narkotika kelas II A Tanjungpinang menggantikan Sudirwan.

Sudirwan dalam sambutan nya mengatakan peran aktip yang dilakukan pihak terkait dalam bekerja sama mengenai pemberantasan narkoba sudah baik selama ini.

“Atas nama pribadi dan keluarga saya meminta izin lepas dari kalapas narkotika, peran aktip yang selama ini berperan dalam koordinasi saya ucapkan terima kasih,” sebutnya.

Selama 3 tahun Sudirwan telah menjabat sebagai kalapas Narkotika kelas II A Tanjungpinang, untuk itu, dirinya meminta maaf kepada jajaran yang terkait jika ada kesalahan di sengaja maupun tidak sengaja yang telah dilakukannya.

“Saya mohon maaf jika selama ini ada salah dan hilaf kata maupun perbuatan, untuk pejabat baru saya harap bisa melangsungkan dengan baik sisa pekerjaan yang ada di lapas,”ujarnya.

Sedangkan, Mishbahuddin yang menduduki jabatan sebagai Kalapas Narkotika kelas II A Tanjungpinang mengharapkan kepada Stekholder terkait agar dapat bersama – sama dalam menanggulangi narkoba serta memohon dukungan kepada Stekholder terkait agar dapat menjalankan amanah yang lebih baik lagi di Lapas Narkotika kelas II A Tanjungpinang.

“Dalam hal ini, mari kita basmi sama sama narkoba, untuk kedepannya agar berjalan lebih baik khususnya di lapas narkotika, dan Terimakasih kasih juga karena sudah mempercayakan saya disini, semoga kedepannya kita saling bersinergi dalam menjalankan tugas,”Tukasnya.

Adapun harapan dari Kepala Divisi Permasyarakatan Kemenhumham Kepri, Alfi Zahrin untuk dapat saling berkerja sama bahu membahu, menciptakan suasana yang kondusif, dan perketat pengawasan dalam memberantas Narkoba khususnya di Lapas Narkotika.

“Kami berharap warga binaan menciptakan suasana kondusif, dan membantu dan mengikuti Program pemerintah dalam pemberantasan narkoba,”pintanya.

Sebelumnya dirinya berterima kasih ke Pejabat Lama Sudirwan atas dedikasi dan loyalitasnya selama ini dalam memimpin Lapas Narkotika kelas II A Tanjungpinang.

“Ada juga Harapan saya ke Misbahuddin agar dapat meningkatkan kerja sama oleh Stekholder terkait dalam memberantas narkoba,” harapnya.

Acara pisah sambut dan Sertijab yang berlangsung tersebut juga didukung oleh Pemko Tanjungpinang dalam hal ini diwakili Asisten III pemko Tanjungpinang, Ahadi.

Ahadi menyampaikan bahwa Kerja sama yang terjalin dari lapas Narkotika kelas II A Tanjungpinang oleh Pemerintah Daerah sejak dijabat Sudirwan sudah baik. Ditambah dengan pengalaman beliau Ahadi yakin dapat lebih baik lagi dalam menjenjang karirnya kedepan.

“Diharapkan Stekholder terkait ¬†dapat bekerja sama dan saling dukung mendukung, kepada bapak Mishbahudinn,semoga bisa dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,”pungkasnya.

Sementara, Aspidum Kejati Kepri Zulbahri Bahtiar mengatakan pada prinsipnya dalam Penanganan perkara di Kejaksaan memang di dominasi ke narkoba.

“Untuk itu, Saya juga berharap kepada pejabat yang baru ini dapat saling bersinergi baik itu di kejaksaan maupun Stekholder terkait dalam membasmi pemberantasan narkoba,”ungkapnya.

 

Penulis: akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here