TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Bestari Tanjungpinang Kompol Jumhur melalui Kanit Reskrim Polsek Bukit Bestari Iptu Raja Vindho mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan awal bahwa kematian Gusdar (73) Warga Tanjung Unggat Jalan Sultan Mahmud Nomor 12 RT 02/RW04 Tanjungpinang diduga murni dari penyakit yang korban derita yaitu Diabetes (Kencing manis).

“Berdasarkan hasil keterangan keluarga korban, penyebab kematian korban diduga penyakit Diabetes yang diderita nya,”Ungkapnya saat dihubungi Sijoritoday.com.

Diceritakannya, diketahui korban sudah meninggal, awalnya setelah istri korban yang tengah berada di Singapura yang bekerja sebagai pengasuh anak mencoba menelpon anaknya yang bernama Atoi (43) guna menanyakan kondisi kesehatannya dan bapaknya.

Pembicaraan antara Atoi dengan ibunya tersebut, Atoi mengatakan, bahwa bapaknya sudah meninggal dunia, Mendengar kabar tersebut pun istri korban lalu menghubungi salah seorang tentangganya bernama Ida guna mendapatkan kebenaran sesuai dengan keterangan yang disampaikan oleh anaknya Atoi.

Kemudian, Ida dan 2 orang tetangganya yaitu Siti dan Adi pun datang kerumah korban guna mengecek apa yang telah disampaikan oleh ibunya yang berada di Singapure. Hal tersebut ternyata benar dilihat oleh Ida dan 2 orang tetangganya, saat dibuka pintu kamar korban memang terhadang oleh korban karena posisi korban pada saat itu tergeletak dilantai pas dibelakang pintu, namun masih bisa terbuka dan tampak jelas tubuh korban sudah berulat dan mayat korban sudah membusuk.

Raja Vindho menjelaskan bahwa Korban tinggal bersama anaknya bernama Atoi yang memang memiliki gangguan mental. Namun masih bisa berkomunikasi dengan orang lain, berdasarkan keterangan dari saksi bahwa korban memang semasa hidupnya sedikit Tempramen dan tertutup sehingga untuk berkomunikasi kepada tetangganya itu sulit.

“Setelah ketiga saksi melihat orang tua Atoi sudah meninggal para saksi pun melaporkan kejadian tersebut ke RT setempat yang kemudian dilaporkan nya ke pihak kepolisian, lalu pihak kepolisian turun ke TKP,” Tutupnya.

 

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here