TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Asri Agung,SH.MH Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kepri memberikan pengarahan dan penyampaian secara tegas kepada penunjukan petugas atau Pengguna Anggaran (PA) untuk melaksanakan dan menggunakan Anggaran Daerah.

Hal itu disampaikannya di Kantor Gubernur Kepri,Rabu (8/1) di Pulau Dompak Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Menurutnya, Penguna Anggaran (PA) harus mempunyai kemampuan bukan asal tunjuk oleh Kepala Daerah.

“Jangan sekali-sekali menempatkan petugas Pengguna Anggaran itu karena kedekatan pemimpin dan bawahannya. Cepat atau lambat  bisa menimbulkan terjadinya penyelidikan,” kata Asri saat menyampaikan pembukaan sosialisasi MoU Tim Pengawasan dan pengamanan Pembangunan Daerah (TP4D).

Untuk itu, Asri Agung Meminta kepada Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam membuat program yang menggunakan anggaran Daerah harus yang tepat guna dan dapat dirasakan manfaatnya oleh lapisan masyarakat.

“Saya yakin para pengguna anggaran di Kepri ini sudah berkompeten dan teruji. Sehingga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Dikatakan nya, SKPD tidak wajib meminta pengawalan dari TP4D. Namun ia memastikan pihak Kejaksaan selalu siap bila diminta untuk bekerjasama.

“Jika memang ada SKPD yang mampu dan merasa berkwalitas tanpa pengawalan, kita apresiasi. Namun sepanjang ada permintaan pengawalan, TP4D Kejaksaan siap bekerjasama,” katanya.(AJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here