Nurdin Basirun, Gubernur Kepri melantik Kepala Sekolah SMA, SMK, SLB se Kabupaten Lingga, Kamis (9/2). Foto : akok

LINGGA, SIJORITODAY.com– -Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Lingga, pada Kamis (09/02) Pagi.

Gubernur Kepri beserta rombongan tiba di pelabuhan Jago, Daik Kabupaten Lingga pada pukul 09.50 WIB kemudian langsung bergegas menuju ke Gedung Nasional, Dabo Singkep mengukuhkan serta melantik  27 orang kepala SMK, SMA, SLB, dan Pengawasan Provinsi Kepri.

Kepala SMK, SMA, SLB se Kabupaten Lingga diambil sumpah jabatannya oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun dengan disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Arifin Nasir, Bupati Lingga Alias Wello beserta ketua DPRD Kabupaten Lingga.

Dihadapan para pejabat Gubernur Kepri mengatakan, jajaran guru di Lingga dan Kepri secara umum harus peka terhadap kemajuan zaman, serta terus melakukan yang terbaik bagi anak didik hingga kedepannya mampu menjawab segala tantangan yang ada.

“Selamat buat Kepala Sekolah yang baru semoga dapat menjalankan amanah dengan baik,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Lingga Alias Welo sangat berterima kasih pada Gubernur Kepri yang telah banyak membantu Pemkab Lingga dan  memberikan bantuan 1 unit ekskavator serta mendukung kabupaten Lingga sebagai pusat pengembangan pertanian dan peternakan di Kepri.

“Mohon dukungan, insyallah kedepannya Lingga diharapakan dapat lebih maju lagi, Lingga sekarang sudah memasuki tahapan baru perekonomian,” ujar Alias Welo.

Seperti yang diketahui Menteri Pertanian sudah menetapkan Kabupaten Lingga sebagai pusat Ketahanan Pangan Nasional yang berhadapan langsung dengan negara tetangga.

“Terbatas nya sumber daya manusia di Lingga terutama petani. Dalam waktu ini kita juga akan segera melakukan MOU ke kabupaten Bone, dan selanjutnya kabupaten Bintan,” ucapnya.

 

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here