TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – – Pelabuhan yang merupakan Infrastruktur Transportasi yang dapat meningkatkan kegiatan perekonomian suatu wilayah, begitu juga Pelayanan yang diberikan oleh Pelabuhan termasuk pelayanan terhadap kapal dan pelayanan terhadap muatan barang dan penumpang.

Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang secara resmi akan menaikan tarif masuk pelabuhan  terhitung mulai 15 Februari 2017 nanti, hal ini disampaikan langsung oleh General Manager PT. PELINDO 1 cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan SE, M.Sp (10/2) didampingi oleh Dirut PT. TANJUNGPINANG MAKMUR BERSAMA (BUMD kota Tanjungpinang) Asep Nana Suryana dikantor PT.Pelindo 1 cabang Tanjungpinang.

I Wayan Wirawan mengatakan, sejak tahun 2013 PT.Pelindo 1 cabang  Tanjungpinang belum melakukan penyesuaian tarif baik untuk kapal maupun penumpang, kenaikan tarif masuk pelabuhan disesuaikan untuk membantu meningkatkan pelayanan dan kenyamanan para penumpang.

“Sekarang tarif dasar listrik sudah naik, UMR juga setiap tahun naik dan kita sedang meronovasi pelabuhan secara menyeluruh untuk peningkatan kualitas pelayanan, sehingga penyesuaian tarif sangat dibutuhkan,” katanya.

Adapun penyesuaian tarif masuk pelabuhan, saat ini :

-Penumpang dalam negeri (domestik) Rp.5000

-Luar negeri Rp.15.000

-Pengantar/penjemput Rp. 3.000.

Akan mengalami kenaikan menjadi:

-Penumpang dalam negeri Rp.6.000

-Luar negeri Rp. 60.000

-Pengantar/penjemput Rp.6.000.

Direktur BUMD kota Tanjungpinang Asep Nana Suryana menjelaskan Ada beberapa kerjasama yang di jalin antara Pelindo dan BUMD, diantara nya Pengelolaan Pass Pelabuhan yang dilakukan pada 15 Februari 2017 mendatang, untuk Triwulan I 2017 pengelolaan Pass Pelabuhan di Kilometer 6, Suplai Water, dan pengelolaan gate parkir pelabuhan 2017.

Penulis: Safii

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here