TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun akhirnya menyerahkan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2017 sebesar Rp. 3,36 Triliun kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri. Penyerahan DPA ini dilaksanakan di Gedung Daerah Tanjungpinang, pada hari Jumat (17/2).

Dalam penyerahan DPA ini, Nurdin berharap seluruh SKPD Kepri dapat menggunakan anggaran secara efisien dan setransparan mungkin. Penyerapan anggaran harus semaksimal mungkin demi kepentingan rakyat sesuai misi dan visi yang ingin dicapai.

“Saya mengajak kita semua, sekarang jangan ada dusta diantara kita. Kita memanfaatkan teknologi untuk transparansi pembangunan. Saya minta dukungan Ketua DPRD Kepri dan Sekda untuk mulai menggunakan e-budgetting, e-planning dan e-controlling supaya cita-cita kita bekerja secara transparan dan akuntabel dapat terlaksana,” H. Nurdin Basirun.

Nurdin Basirun lebih jauh mengatakan kerjasama semua pihak dibutuhkan dalam melakukan pembangunan. Kondisi perekonomian global yang tidak menentu menurutnya menuntut para pengambil kebijakan untuk melakukan perencanaan dengan matang agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

“Memang secara umum pendapatan berkurang namun saya yakin akan ada bantuan kementerian dan sektor lain juga cukup besar,” ungkapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here