TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – –¬†Operasi Bina Kusuma yang dilakukan tim Gabungan dari Satpol PP Tanjungpinang, Dinas Sosial beserta jajaran Binmas Polres Tanjungpinang berhasil mengamankan 8 Orang Gelandangan , Rabu (22/02).

Tiga dari Delapan orang tersebut merupakan anak Punk yang digiring petugas ditempat yang berbeda yaitu di Jalan Jendral Sudirman tepatnya didepan Perumahan Angkatan Laut. Sementara, 5 orang ibu-ibu yang mengaku dirinya berjualan di pasar ini, nongkrong disamping Polsek Tanjungpinang kota/ di depan Vihara Bahtra Sasana Tanjungpinang karena di duga sedang mengemis.

Kasubag Humas Polres Tanjungpinang AKP Zalukhu mengatakan untuk menciptakan ketertiban diwilayah kota Tanjungpinang tim Gabungan berhasil mengamankan 8 orang Gelandangan.

“Dalam operasi ini bukan kami tangkap lalu ditahan, mereka akan kita beri bimbingan agar tidak mengulangi,” sebut Zalukhu.

Menurut Zalukhu, anak-anak tersebut jika dibiarkan dapat menggangu ketertiban masyarakat. Untuk itu, pihaknya akan memanggil orang tua nya lalu akan dibuat perjanjian agar kedepannya tidak mengulangi lagi perbuatan nya.

“Nanti kita panggil keluarga dia, dia buat perjanjian agar tidak berbuat lagi agar dapat efek jera,” tutupnya.

 

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here