Warga Desa Sungai Besar sekitarnya, terutama desa yang berada di Kecamatan Lingga Utara dan Lingga Timur dihantui Buaya berukuran besar, Selasa (7/3). Foto : jon cosmos

LINGGA, SIJORITODAY.com– -Warga Desa Sungai Besar sekitarnya, terutama desa yang berada di Kecamatan Lingga Utara dan Lingga Timur. Dihantui dengan datangnya sejumlah buaya. Buaya dengan ukuran cukup besar  terlihat berkeliaran di sepanjang jalan hingga ke rumah warga.

’’Kita jadi was-was karena banjir yang datang kali ini cukup besar hingga buaya banyak yang keluar dari sarangnya.’’ujar Kamis Warga Kecamatan Lingga Timur yang ditemui sijoritoday.com pada Selasa (7/3).

Ditambahkan Kamis , beberapa waktu lalu ada sejumlah warga yang melintas di Desa Sungai Besar sempat meihat buaya dengan panjangnya 2 hingga 3 meter. Semula warga mengira kayu besar yang melintang di jalan raya yang penguhubung dua Kecamatan.
Sejumlah warga berinisiatif untuk menyikirkan kayu melintang, namun setelah di dekati ternyata bukan kayu melainkan seekor buaya.

’’Setelah kami dekati ternyata ada ekor yang bergerak, saat itulah kami baru sadar kalau itu bukan kayu melainkan buaya.’’tutur Kamis dengan wajah pucat.

Cerita yang sama juga disampikan Satria, menurut pria dua orang anak ini, daerah Sungai Besar yang merupakan jalur penghubung dua Kecamatan yaitu Kecamatan Lingga Utara dan Lingga Timur tersebut sering muncul buaya, hal ini di karenakan di daerah tersebut langsung ke laut.

’’Sudah sejak dahulu daerah itu banyak buayanya.’’ujar Satria yang mengaku sering melihat buaya di daerah tersebut.

Penulis : Jon Cosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here