TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – – Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dra. Siti Sarwindah, MSi dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Kota Tanjungpinang, dimanfaatkannya juga untuk menyalurkan bantuan makanan sehat, pada hari Senin sore (6/3).

Siti sendiri merupakan Pergantian Antar Waktu (PAW) Asman Abnur yang diangkat oleh Presiden RI, Jokowi sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi(PAN-RB).

Sesuai bidang kerjanya di Komisi IX DPR RI, Siti membidangi Ketenaga Kerjaan dan Kesehatan. Dalam reses kerja ini, selain ingin menyerap aspirasi masyarakat, juga menyampaikan dan mensosialisasikan program kerja pemerintah terkait ketenaga kerjaan dan kesehatan yang harus dirasakan masyarakat.

“Ada BPJS Kesehatan dan Ketenaga Kerjaan yang ada kini di program pemerintah. Apakah di Kepri masyarakatnya sudah memiliki kartu BPJS tersebut dan apakah sudah puas dengan pelayanannya, itulah yang kita serap dan cari tahu,” ujar Siti.

Siti menjelaskan, bahwa tahun 2019 mendatang kartu BPJS akan berguna banyak sebagai peganti KTP dan SIM.

“Untuk itu, masih ada dua tahun lagi kesempatan mereka miliki. Apakah mereka ada miliki kesulitan, maka mereka bisa menyampaikan kepada masyarakat atau wakil rakyat, seperti kita di DPRD Tanjungpinang, ada Rika Adriani dan H. Syaiful Bahri,” paparnya.

Ditempat yang sama, Syaiful Bahri dari komisi II DPRD Tanjungpinang mengatakan bahwa pihaknya selalu siap sedia membantu masyarakat yang memiliki masalah mendapatkan pelayanan kesehatan dari BPJS ini.

“Kita pernah menerima laporan bahwa ada masyarakat yang masih dibebani biaya operasi, setelah terima laporan, kita hubungi pihak BPJS Tanjungpinang, Alhamdulillah jadi gratis,” ujarnya.

Sementara itu, Rika Adriani mengatakan pihaknya dalam waktu dekat ini akan menyalurkan bantuan makanan sehat hasil perjuangan dari Siti Sarwidah dari program pemerintah.

“Akan kita data dulu, nanti bantuan itu akan disalurkan ke posyandu-posyandu yang ada di Kota Tanjungpinang. Bantuan makanan kesehatan itu seperti untuk ibu hamil, anak sekolah dan balita,” ungkapnya. (Akok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here