TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Wakil ketua II DPRD Tanjungpinang, Ahmad Dhani mengatakan enam srikandi DPRD Tanjungpinang yang hadir di Rakernas BKKBN-AKU ke enam di Makassar ini adalah Peppy Chandra dari Demokrat, Mimmi Betty Willingsih dari Golkar, Reni dari Hanura, Rahma dari PDI Perjuangan, Maiyanti dari Gerindra dan Ismiyati dari PKS.

Politisi dari partai Hanura ini berharap dari Rakernas tersebut, Kota Tanjungpinang dapat lebih dikenal lagi, terutama hasil kerajinan dan produk aslinya.

Dengan adanya pameran sekaligus pemasaran hasil kerajinan dan produk asli Kota Tanjungpinang di Rakernas BKKBN-AKU ini, kata Dhani, dapat bersaing dengan daerah lainnya dari 34 provinsi, baik itu kabupaten maupun kota seluruh Indonesia.

“Mereka juga dapat membawa hasil rakernas maupun program BKKBN untuk dijalankan di Kota Tanjungpinang nanti demi membantu sebagai kemitraan dan pemberdayaan ekonomi keluarga,” ujar Bendahara DPC Partai Hanura Tanjungpinang ini.

Selain itu, lanjut Dhani, Kehadiran enam Srikandi DPRD Kota Tanjungpinang tersebut, juga dimanfaatkan oleh mereka untuk melakukan kunjungan kerja di Kota Makassar.

“Mereka ingin memperkenalkan Kota Tanjungpinang di tanah bugis serta menyerap apa saja yang bisa dibawa atau menjadi masukan bagi Kota Tanjungpinang dari Kota Makassar ini seperti Pariwisata yang mana Pantai Losari tidak jauh berbeda dengan Tepi Laut Kota Tanjungpinang,” pungkasnya.

Berdasarkan laporan dari Makasar, Enam dari delapan srikandi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang turut hadir di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Kelompok UPPKS (AKU) di Hotel Aryaduta Makassar, pada hari Rabu siang (8/3).

Kehadiran mereka adalah bentuk dukungan kepada perwakilan AKU Kepri di acara rakernas kemitraan bersama Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional Nasional (BKKBN) pusat untuk menciptakan kemitraan dan pemberdayaan ekonomi keluarga.

Ketua AKU Kepri bersama para pengurus yang baru dilantik, Anis Anorita Zaini tidak lupa mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Srikandi DPRD Kota Tanjungpinang dalam keikut sertaan mereka di Rakernas Kota Makassar.

“Kita mengucapkan sangat berterima kasih atas bantuan dari srikandi dewan Tanjungpinang yang telah membantu agar kami bisa mengikut sertai kegiatan ini. Semoga organisasi perempuan di Kepri khususnya Tanjungpinang bisa lebih aktif dan hidup di tengah masyarakat. Ucapan terima kasih ini juga kami sampai kepada pihak turut membantu kami yang tak bisa kami sebut satu persatu,” ungkapnya. (Akok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here