Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dan Wakil Ketua II DPRD Batam, Iman Sutiawan saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Belakangpadang, Kamis (09/03).

BATAM, SIJORITODAY.com- – Pemerintah Kota Batam terus menggesa pembangunan Kota Batam dengan pembenahan infrastruktur. Melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Murenbang), aspirasi warga Batam ditampung dan nantinya akan dipilih yang menjadi prioritas utama.

“Saat ini Dinas terkait tengah meprioritaskan pembangunan, perbaikan serta pelebaran jalan di Kota Batam. Tahun berikutnya, pembangunan drainase akan kita gesa mengingat banjir yang kerap menghantui beberapa daerah di Batam,” kata Amsakar saat menghadiri Kegiatan Musrenbang Kecamatan Belakangpadang, Kamis (09/03).

Amsakar menambahkan, tahun ini Pemerintah Kota memberanikan diri dengan anggaran sebesar Rp.2,53 Triliun. Dari anggaran tersebut 30% telah dialokasikan bagi pembangunan Infrastruktur. Selanjutnya 20% Pendidikan 10% Kesehatan serta 35% Operasional.

“Kita harap dengan menggesa pembangunan Infrastruktur, pendapatan daerah dapat meningkat,” ujarnya.

Pada Musrenbang di Kecamatan Belakangpadang tampak dihadiri juga sejumlah Anggota DPRD Batam Iman Sutiawan, Budi Mardiyanto serta unsur Pimpinan di Kecamatan Belakangpadang.

Wakil Ketua II DPRD Batam Iman Sutiawan dalam sambutannya menjelaskan, saat ini khusus di wilayah Hinterland masih kekurangan infrastruktur yang memadai. Salah satunya kebutuhan listrik dan air bersih yang masih sulit dijangkau. Dirinya pun berharap agar Pemerintah Kota Batam lebih memprioritaskan pembangunan di Hinterland Batam.

“Saya yakin pembangunan di daerah hinterland akan merata. Kalau sudah merata, nantinya kita tingkatkan mutu SDM disini agar warga hinterland tak tertinggal. Saya yakin bisa,” tegas Iman sembari memberi dukungan semangat pada masyarakat di dapil pemenangannya tersebut.

Penulis : Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here