Sinior Meneger Charter Bussiness and Operation Citilink, Teddy Rezadiansyah. Foto : beto

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Bandara Raja Haji Fisabilillah kembali membuka penerbangan Maskapai Citililink carteran dari Bandara Raja Haji Fisabillah (RHF) Tanjungpinang menuju Tiongkok, selasa (18/7/2017).

Sinior Meneger Charter Bussiness and Operation Citilink, Teddy Rezadiansyah mengatakan, pihaknya menyediakan 13 penerbangan carteran menuju dua kota di Tiongkok. Adapun dua kota itu, yakni Chongqing dan Kunming.

“Kita mulai buka penerbangan pada 22 Juli sampai dengan 21 Agustus 2017 mendatang, Jika sebelumnya penerbangan carteran terdapat ditiga kota, namun pada penerbangan ini semua kota baru,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan stakeholder terkait untuk persiapan penerbangan.

“Hari ini kita melakukan rapat koordinasi bersama jajaran Muspida sampai kemanan baik itu BIN Korem, Lantamal, Lanudal, Kepolisian, semua kita siapkan supaya penerbangan tanggal 22 nanti dapat terlaksana,” sambungnya.

Dari pihak Imigrasi telah bersedia memberi izin penerbangan carteran ke Tiongkok ini. Meskipun, izinnya masih bersifat temporer.

“Tadi sudah disampaikan Kabid perwakilan dari Imigrasi. Izin ini hanya untuk priode ini, sampai dengan bandara dinyatakan siap untuk penerbangan internasional,” tambahnya.

Yosef selaku Manajer Operasional Bandara Raja Ali Haji Fisabilillah (RHF),  menyampaikan, dengan adanya pembukaan rute baru yang dibuka oleh pihak Maskapai Citilink, kami dari pihak RHF sebagai penyedia Fasilitas di bandara tentu siap dengan hal ini.

Fasilitas yang utama pihaknya menyediakan Custom, Imigrasi dan Custum (CIQ). Dan ini sangat wajib dilengkapi.

“Walaupun, kemarin sempat bandara RHF belum dilengkapi dengan Imigration, maka untuk kedepanya dengan segera dilengkapi,”ungkapnya.

Dengan rute terbaru tersebut, dari pihak bandara RHF juga harus bekerjasama dengan instansi terkait dalam hal untuk menunjang fasilitas yang dibutukan bandara. “Sebab, kalau tidak ada tiga komponen itu (CIQ) sudah tentu tidak akan terjadi keberangkatanya,” terangnya.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here