Terkait Penambangan Pasir Secara Ilegal, Polisi Minta PT. Tri Tunas Unggul Selesai 6 Kewajibannya Sebelum Beroperasi. Foto : jk

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Kepolisian Resor (Polres) Lingga meminta kepada PT. Tri Tunas Unggul untuk menyelesaikan sejumlah kewajiban sebelum melakukan aktivitas penambangan.

Permintaan itu diutarakan  Polres Lingga bersama Dinas PMPTSP-P dan Dinas LH pemkab Lingga dalam  rapat konsultasi  dengan PT. Tri Tunas Unggul pada Minggu (30/7) malam di One Hotel, Dabo Singkep,     terkait penambangan pasir secara ilegal yang dilakukan di Lengkuk, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara.

“Kita minta mereka menyelesaikan dulu segala kewajiban perusahan. Baru beroperasi,” kata Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi

Dijelaskan Kapolre Lingga AKBP Ucok, pihak perusahaan untuk dapat memperbaiki SK / Izin Pertambangan yang diketahui salah dalam  Standar Operasinal Prosedur (SOP).

Kemudian meminta agar pihak perusahaan dapat melengkapi Izin Usaha Pertambangan (IUP) serta perusahaan berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan pihak keamanan untuk mensosialisakan kepada masyarakat.

“Satu lagi, untuk stockpile yang akan diangkut. Kita minta juga harus dilengkapi surat izin angkut dan penjualan khusus serta melengkapi UKL/UPL kepada pihak PT dan menyelesaikan kewajiban reklamasi,” ujar Ucok

Selama dalam proses melengkapi izin angkut dan penjualan khusus terkait stockpile, pihak perusahan tidak boleh melakukan aktivitas dan kegiatan pengangkutan.
“Itu kewajiban yang kami minta bersama pemerintah setempat. Kalau mereka tidak menyelesaikan secara tegas kami akan tindak. Tapi tanggapan pihak perusahaan akan memperbaiki dan melengkapi izin sesuai hasil rapat,” terang Ucok.

 

Penulis : jon kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here