TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Bambang Widodo lantik 24 pejabat imigrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Selasa (26/9/2017).

24 pejabat itu diantaranya, 23 Kepala UPT/ Administrasi, Kepala Divisi, dan Kepala bagian yang tersebar didalam Kantor Wilayah Provinsi Kepri serta melantik 1 orang Kepala Kantor imigrasi Kelas II imigrasi Tanjunguban.

Kepala imigrasi Kelas II Tanjunguban resmi di jabat Burhanudin menggantikan Suhendra yang akan bertugas dikantor imigrasi Cirebon.

Bambang Widodo mengatakan, dalam rangka penguatan pelaksanaan tugas dan fungsi, untuk meningkatkan efektifitas dan efesiensi kinerja serta dalam upaya percepatan pencapaian target-target yang telah ditetapkan.

“Untuk itu, saya melakukan pengangkatan dan alih tugas PNS dalam jabatan struktural sesuai amanat PP Nomor 11 tahun 2017,” ujarnya.

Bambang berpesan kepada sejumlah pejabat yang baru saja dilantik agar dapat memegang teguh kepercayaan yang telah diberikan dalam mengemban tugas sesuai dengan lafaz sumpah dan janji yang telah di ucapkan.

Disamping itu, pada tahun 2017 ini, Kementerian Hukum dan Ham mempunyai tekad mewujudkan revitalisasi dan reformasi hukum serta e-Goverment.

“Mengingat supremasi hukum dinegara ini banyak permasalahan hukum yang belum terselesaikan, maka revitalisasi ini bertujuan untuk memperkokoh pemerintahan yang baik, meningkatkan kinerja yang profesional, akuntabel, sinergis, transparan serta mencegah terjadinya KKN,” tutupnya.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian, pejabat pengawas dan pelaksana di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau serta undangan.

Disela sela acara, Kasubag Humas Kanwil Kemenkumham Kepri, Rinto Gunawan menambahkan, dalam waktu dekat ini akan ada pelantikan sejumlah Kepala imigrasi, Kalapas dilingkungan Kepri.

“Ya dalam waktu dekat ini, ada sejumlah pergantian sejumlah Kepala Imigrasi dan Kalapas,” ucapnya.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here