TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Lembaga Kasih Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji gelar pelepasan lampu lampion sebagai bentuk peringatan sumpah pemuda di pantai Tanjung Siambang, Tanjungpinang, Sabtu (28/10/2017).

Ketua pelaksana Yudika mengatakan, kegiatan yang di gelar tersebut merupakan bentuk perhatian dari mahasiswa LKM untuk mengingat semangat kepemudaan yang bertepatan pada peringatan sumpah pemuda.

‘’Menjadi satu kesatuan di dalam iman serta merajut kebersamaan,’’ katanya.

Dalam momentum tersebut dirangkai dengan berbagai kegiatan diantaranya, api unggun, musikalisasi puisi, monolog, dan orasi serta diakhir kegiatan menerbangkan lampu lampion diujung pantai Tanjung Siambang yang disaksikan sejumlah warga dan mahasiswa.

Alfon, Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa LKM UMRAH menyampaikan, bahwa momentum Hari Sumpah Pemuda adalah sebagai pengingat bahwa mahasiswa adalah bahagian dari pemuda. Dan pemuda memiliki peran penting dalam mengawal kebijakan di negeri ini.

Alfon menambahkan, penerbangan lampu lampion merupakan bentuk dari semangat kepemudaan dengan cara menerbangkan sejumlah lampu lampion yang di lampion tersebut puluhan mahasiswa menuliskan harapannya.

“Ibarat harapan yang telah kita tuliskan dapat terwujud dengan impian yang kita dambakan”, ujarnya.

“Genereasi millenial, generasi kita sekarang ini harus terus ditingkatkan kesadaran nasionalismenya walaupun dirangkai  dengan kegiatan seperti penerbangan lampion yang dan ini bisa dijadikan wujud harapan agar mampuh mengukir mimpi bagi mahasiswa,” tutupnya.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here