Imas Sumarni (baju kurung biru) saat melakukan cek tensi darah.

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com –  – Imas Sumarni (20) Guru Ngaji yang menderita penyakit Infeksi Tulang akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ahmad Thabib, Kilometer 8 Atas, Jumat (3/11/2017).

Meski demikian, keluarga Imas sempat kebingungan akibat perebutan penanganan antara Dinas Kesehatan Provinsi Kepri dan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang.

“Kami bingung bang, disisi lain Dinkes Provinsi sudah memberikan jaminannya untuk di RSUP, dan tiba-tiba pihak Dinkes Kota datang kerumah mau rujuk ke RSUD Kota,” papar Esih, Ibunda Imas Sumarni.

Dia mengatakan, pada tahun 2016 lalu, pihak keluarga Imas Sumarni pernah mengajukan bantuan pengobatan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang namun tidak ditanggapi.

“Tahun lalu saya sudah menghadap ke Pemko Tanjungpinang mohon bantuan, namun tidak ada tanggapan, sekarang setelah Viral di dunia maya dan di bantu relawan serta teman-teman Imas serta Pihak Dinkes Kepri juga telah siap menanggung seluruh biaya, dan alih-alih Pemko sibuk mengurusi, tahun lalu kemana sewaktu kami butuh perhatian,” tanyanya sambil menetes air mata kepada Wartawan.

Lebih lanjut Esih mengatakan, saat ini keluarga dan relawan serta sahabat Imas setia menunggu di RSUP melihat penanganan langsung oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Kawan-kawannya imas ada, semua menunggu disini, Alhamdulillah pertolongan Allah datang dari relawan dan kawan-kawanya,” katanya.

Dia juga berterima kasih kepada seluruh unsur yang turut membantu Imas Sumarni.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak, Pak Syahrul dan Pak Iskandar yang telah sudi datang dan menjenguk anak saya,” ucapnya. (Akok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here