NATUNA, SIJORITODAY.com – – Bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna membuka secara resmi Open Turnamen yang di gelar oleh Pemerintah Desa Sepempang tahun 2017, Jum’at (03/11) sore.

Pembukaan turnamen tersebut ditandai dengan penendangan bola oleh Sekda Natuna dan digelarnya upacara yang diikuti oleh siswa SD, para peserta turnamen, serta beberapa lapisan masyrakat.

Siswandi yang juga Selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya mengingatkan kepada para peserta turnamen nantinya agar tetap menjaga dan mengutamakan sportifitas dalam bertanding. Menurutnya turnamen ini adalah ajang silaturrahmi bukanlah ajang mencari musuh.

“Saya mengingatkan beberapa hal, pertandingan ini sebetulnya ajang silaturrahmi sesama kita antara Desa dan Kecamatan, jangan sampai nanti ada perkelahian dalam bertanding,” ujar Sis.

Orang yang pernah menjabat sebagai Kepala Desa Sepempang itu juga juga berpesan, kepada peserta turnamen yang belum mendaptkan kesempatan menang untuk tidak berkecil hati, dan sebaliknya kepada pemenang untuk tidak bebesar hati karena yang diutamakan ialah pererat tali silaturahmi antar Desa maupun Kecamatan.

“Persolan juaranya itu nanti, dan yang dpat juara janganlah berbesar hati, dan yang belum dapat nanti pun jangan berkecil hati. Yang penting bersyukur aja,” pesan Sis.

Lanjut Siswandi berharap, TNI maupun Polri agar dapat ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut, terutama dalam segi pengamanan.

“Kemudian kepada teman-teman TNI tentunya sudah ikut juga kegiatan ini, nanti saya harap bisa sukseskan kegiatan ini dan juga dari Polri juga ikut pengamankan pertandingan ini,” pungkasnya.

Adapun cabang olahraga yang akan dilaksanakan di antaranya ialah Sepak Bola dan Bola Volly.

Pertandingan tersebut diikuti oleh beberapa Kecamatan diantaranya Ialah Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kecamatan Bunguran Selatan, Kecataman Bunguran Utara, Kecamatan Bunguran Barat, Kecamatan Pulau Tiga, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kecamataan Batubi, dan Kecamatan Bunguran Batubi.

Penulis : Afrizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here