TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – H. Syahrul sebelum diamanatkan Prabowo Subianto untuk menduduki Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri, dirinya telah mendeklarasikan diri maju sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang pada 2018 mendatang. Meskipun demikian, DPP Gerindra hingga kini belum mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terkait pengusulan nama dirinya.

Sedangkan, Partai Gerindra Tanjungpinang telah membangun koalisi bersama PKS Tanjungpinang yakni Koalisi Setara. Seperti yang diketahui DPP PKS telah mengusung Ing Iskandarsyah maju di perhelatan demokrasi 5 tahunan di Tanjungpinang, namun belum untuk Partai Gerindra.

Ketua DPC Gerindra Tanjungpinang, Endang Abdullah mengemukakan, jika berdasarkan kesepakatan dalam Koalisi Setara prioritasnya masing-masing kader terbaik untuk diusung dalam pilwako 2018.

“Untuk Gerindra sendiri dari hasil Rapimcab mengusulkan saya untuk dicalonkan sebagai cawako atau cawawako. Pasca Rapimcab muncul, Bapak H. Syahrul sebagai Ketua DPD sementara,” ujar Endang, pada Sabtu (05/11/2017).

Endang mengatakan, H. Syahrul sebelum menduduki jabatan Ketua DPD Gerindra telah mendeklarasikan maju sebagai Cawako. Untuk itu H. Syahrul kata Endang, memiliki peluang juga untuk diusung sebagai Cawako di Gerindra.

“Karena beliau ditunjuk DPP menahkodai DPD Gerindra Provinsi Kepri, sementara hasil Rapimcap seluruh pengurus dari tingkat DPC, PAC, Ranting dan Kader penggerak Gerindra Tanjungpinang mengusulkan saya maju sbg cawako atau cawawako,” imbuhnya.

Menurutnya, semua keputusan berada di DPP dalam memberikan rekomendasi kepada siapa. Dia meyakini, keputusan atau rekomendasi DPP Gerindra jatuh pada akhir Desember 2017 ini.

“Apakah jatuh kepada H. Syahrul Ketua DPD atau ke saya sebagai Ketua DPC. Apapun keputusan DPP saya sebagai Kader Gerindra harus patuh dan taat untuk menjalankan keputusan itu,” tuturnya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here