TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., menerima kunjungan tujuh orang Siswa SMA Taruna Nusantara di Ruang VVIP Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepri, Selasa (19/12).

Kunjungan para siswa tersebut dilaksanakan dalam rangka mencari Inspiring Leadership untuk menyusun “Antologi Wawancara dengan Para Pemimpin di Seluruh Indonesia” agar menjadi pelajaran berharga di masa mendatang. Selain itu, kunjungan tersebut dilakukan untuk menyelesaikan tugas mandiri kelas X SMA TN pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Kepemimpian dan Pembentukan Karakter Bangsa.

Danlantamal IV pada kesempatan tersebut antara lain memberikan arahan tentang masalah kepemimpinan, kedisiplinan dan juga kehidupan militer serta menyampaikan kepada para siswa agar dapat menjadi diri sendiri.

Menurutnya, keberadaan SMA Taruna Nusantara ini untuk memberikan warna terhadap calon-calon pemimpin bangsa di masa depan. Danlantamal IV berbagi pengalaman dengan bercerita sejak masa di bangku SMA sampai dengan kehidupan keprajuritan.

Tujuh orang Siswa Kelas X SMA Taruna Nusantara yang melakukan kunjungan kepada Danlantamal IV merupakan putra Daerah yang berasal dari Kepulauan Riau (Kepri).

Turut mendampingi Danlantamal IV pada kesempatan tersebut Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal IV dan Asisten Operasi (Asops) Danlantamal IV.

red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here