TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com- -Dalam waktu dekat beberapa kursi jajaran Kepala Dinas di Pemerintah Kota Tanjungpinang akan mengalami kekosongan. Hal tersebut diutarakan Sekretaris Daerah kota Tanjungpinang, Riono pada Rabu (17/1/2018).

“Ada tiga kepala dinas akan memasuki masa pensiunan dan satu mengikuti seleksi Sekretaris Daerah di Pemkab Lingga”, ungkap Riono.

Dia mengatakan, yang mengikuti seleksi calon Sekda tersebut ialah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram.

Artinya, jika Juramadi terpilih jadi Sekda Lingga akan terjadi kekosongan jabatan di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang.

“Hal tersebut merupakan hak semua pejabat eselon II untuk mengikuti seleksi, karena adanya seleksi Sekda di Pemkab Lingga, jadi salah satu kadis kita mengikutinya dan beliau telah meminta ijin kepada atasan kita,” ujarnya.

“Terkait status PNS nya iya itu sah sah saja, palingan ke depannya mengajukan permohonan diri untuk pindah tugas, sama seperti saya dulu kan pegawai provinsi namun saya diperbantukan di pegawai pemko,” tungkasnya.

Terkait pengisian kekosongan di pejabat eselon II, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan melakukan open bidding melalui tim pansel, kemudian tim pansel menyeleksi lalu diserahkan ke Walikota untuk memilih.

Sementara itu, Juramadi saat dikonfirmasi juga membenarkan jika dirinya mengikuti seleksi kandidat calon Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga.

“Ia saya mengikuti seleksi calon Sekda Pemkab lingga”, Namun ia katakan sampai hari ini belum ada hasil akhir seleksi yang dikeluarkan pihak Pemkab lingga,” ucapnya.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here