TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Komandan Kodim 0315/Bintan diwakili Danramil 04/Dabo Singkep Kapten Inf Herwan Syah Putra melakukan penandatangan penyerahan lahan sawah seluas 186 Hektar kepada Kelompok Tani (Poktan) Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, pada Minggu (21/01/2018).

Selain menyerahkan lahan sawah, Danramil 04/Dabo Singkep bersama anggota juga melaksanakan syukuran atas panen perdana dan penyelesaian pencetakan sawah TNI dan Poktan Desa Resang tahun 2017.

Sebelumnya, pihak TNI dan Poktan telah melakukan panen perdananya pada tanggal 18 Agustus 2017 lalu dengan luas 4 Hektar di Desa Resang.

Poktan Desa Resang juga telah bertekad untuk mensukseskan program pemerintah dalam bidang pertanian terutama tanaman padi di Kabupaten Lingga.

“Masyarakat masih membutuhkan bimbingan, karena rata-rata masyarakat kita merupakan nelayan, jadi untuk merubah pikiran dari nelayan menjadi petani sangatlah tidak mudah, butuh bimbingan intensif dari pihak terkait,” ujar Danramil 04/Dabo Singkep.

Danramil berharap agar semua elemen masyarakat dan instansi terkait agar lebih banyak membantu masyarakat dalam budidaya padi, menuju swasembada beras di Kabupaten Lingga dan menjadikan Kepri sebagai lumbung padi nasional.

Penyerahan lahan sawah tersebut turut dihadiri Kabit Distan Kabupaten Lingga, Camat Singkep Selatan, Danramil 04/Dabo dan anggota, Polsek Singkep Selatan, Kades Desa Resang dan perangkat desa, tokoh agama, tokoh adat (Ketua LAM, Ketua Poktan Desa Resang dan anggota Poktan serta masyarakat Desa Resang.

Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here