TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Untuk meningkatkan kebersihan dan kerapian Kota Tanjungpinang, Dinas Perkim Kota Tanjungpinang masih membutuhkan 53 orang Tenaga Harian Lepas (THL). Harapan penambahan tersebut bertujuan agar pengerjaan yang dilakukan THL yang lebih dari satu lokasi bisa terbantu.

Kepala Dinas Perkim Kota Tanjungpinang, Amrialis mengatakan, saat ini Dinas Perkim memiliki THL sebanyak 167 orang, dimana keseluruhan itu terbagi di berbagai bidang seperti pengurus makam, sapu jalan dan supir.

Jumlah THL yang dimiliki tersebut, menurut Amrialis sangat sedikit karena mengingat lokasi dan luas wilayah yang dikerjakan cukup besar.

“Dengan THL yang ada saat ini jumlahnya sangat sedikit, dibandingkanntugas yang sudah menunggu. Penambahannyang dibutuhkan sebanyak 53 orang tersebut sudah sangat minimal dari kebutuhn kita saat ini,” ucap Amrialis di Kantornya, Senin (5/2/2018).

Amrialis menambahkan, penambahan THL tersebut diharapkan segera direalisasikan Pemerintah Kota Tanjungpinang. Sejauh ini, pihak Perkim sudah pernah mengajukan permohonan untuk penambahan, namun hingga saat ini belum ada titik terang.

Beberapa sektor di pekerjaan perkim saat ini mengalami darurat petugas, seperti petugas sampah laut, petugas pemotongan rumput, petugas sapu, penjaga Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

“Sudah pernah mengajukan, namun belum terealisasikan dikarebakan defisit anggaran. Sebenarnya, perkim sangat banyak membutuhkan THL, seperti untuk petugas taman minimal 5 orang, satpam minimal 6 orang untuk lakukan penjagaan Taman Senggarang, dan taman Bintan centre. Sementara petugas pemotong rumput untuk Kota Tanjungpinang hanya 14 orang,” ucapnya.

Ia berharap dengan pengajuan 53 THL tersebut dapat direalisasikan Pemerintah Kota Tanjungpinang. Dengan begitu seluruh permasalahan kebersihan dan keindahan kota dapat dengan cepat terselesaikan serta dapat menangani secara keseluruhan yang telah di titik Perkim yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Ini kan masih naungan pemko, jadi kami akan meminta persetujuan pemko untuk melakukan penambahan,” ucapnya.

Sejauh ini, Dinas Perkim telah berupaya demi meningkatkan dan membuat Kota Tanjungpinang lebih damai dan bersih. Namun untuk semua itu, dirinya berharap sarana dan prasarana pendukung lebih terjamin dan kemudian pemerintah serta masyarakat dapat lebih bersinergi lagi.

“Jadi inilah kita renungkan, saya jamin 100 persen Kota Tanjungpinang akan bersih dan aman, jika sarana dan prasarana terjamin,maka dari itu semua elemen baik pemerintah dan masyarakat harus saling bersinergi,” ucapnya.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here