BINTAN, SIJORITODAY.com – – Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa memastikan seluruh Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, RT/RW dan BUMDes mendapatkan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, hal ini ditunjukan dengan telah ditanda tanganinya Perjanjian Kerjasama (PKS) antara seluruh Kepala Desa dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan, bertempat di Ruang Aula Kabupaten Bintan, Selasa (20/2018).

Kegiatan yang ditaja langsung oleh Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa dihadiri Bupati Bintan H Apri Sujadi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang, Ketua DPRD Kabupaten Bintan, Kapolres Bintan serta Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang.

Kegiatan mengambil tema “Penandatanganan pakta integritas dan penyerahan dana desa disejalankan penandatanganan PKS BPJS Ketenagakerjaan tentang jaminan sosial ketenagakerjaan di Desa serta dialog pembinaan dan pengawasan dana desa oleh polres bintan dan kejaksaan negeri Tanjungpinang”.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ronny Kartika S.STP memastikan bahwa seluruh Kepala Desa, perangkat desa, BPD, BUM Des serta RT/RW akan diberikan perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua.

Dalam Kesempatan yang sama Bupati Bintan H. Apri Sujadi mengatakan, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Kepala Desa beserta jajaranya maka pemerintah daerah mensupport tanggungjawab yang besar yang diemban oleh Kepala Desa dengan memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang Jefri Iswanto mengapresiasi atas dukungan pemerintah daerah Kabupaten Bintan yang akan mendaftarkan Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, BUMDES, RT/RW se-Kabupaten Bintan.

Jefri juga meyampaikan, semenjak dikeluarkanya peraturan Bupati tentang Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Bintan, banyak dukungan yang ada diantaranya pada Tahun 2017 telah didaftarkannya 1.115 tenaga kerja Honorer dengan mengikuti 3 program yaitu Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian, dan telah didaftarkanya Guru Tidak tetap (GTT) se-Kabupaten Bintan.

“Terakhir tidak ada kata lain selain kata bangga kami ucapakan kepada Pemerintah Kabupaten Bintan saat ini yang sangat peduli akan perlindungan tenaga kerja, besar harapan kami semoga BPJS Ketenagakerjaan dapat membantu Visi Kabupaten untuk mewujudkan Masyarakat yang madani dan Sejahtera, sesuai dengan moto kami sebagai Jembatan Menuju Kesejahteraan Pekerja,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here