TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com- – Sedikitnya dua puluh lima pengurus Himpunan Mahasiswa Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Maritim Raja Ali Haji resmi dilantik oleh Dekan Fisip Umrah di Aula Rektorat, Senin (9/4/2018).

Bismar Arianto M.Si yang menjabat sebagai Dekan Fisip UMRAH menyampaikan, Himpunan Mahasiswa merupakan tombak dalam pelaksanaan kegiatan mahasiswa.

“Mahasiswa jangan hanya membuat kegiatan di kampus tetapi bagaimana mahasiswa itu sendiri lihai dalam membangun jaringan selama dikampus, sebab jaringan itu akan bermanfaat bagi kalian setelan selesai kuliah”, jelasnya.

Dengan begini dirinya mengharapkan HIMSOS dapat mendorong Akteditasi yang lebih baik lagi kedepannya.

Lebih lanjut ia katakan, aktivitas organisasi mahasiswa memang tidak bisa terpisahkan dari dinamika civitas akademik.

“Mahasiswa Fisip itu nanti rapat hingga 3 hari padahal hasilnya gak berjalan maksimal”, ia contohkan.

Ia juga berpesan kepada mahasiswa agar kedepannya mampu mendorong kegiatan-kegiatan mahasiswa tanpa mengharapkan dana dari kampus.

Senada dengan itu, Kepala Jurusan Sosiologi Marisa Elsera, M.Si menyampaikan sangat mengharapkan kepada kepengurusan yang baru agar kedepannya dapat memajukan himpunan mahasiswa.

“Kalian berorganisasi hari ini juga sebagai ajang pembelajaran bagi pengembangan potensi diri dan juga dapat membangun link kedepannya,” ucapnya.

Untuk kedepannya kegiatan himpunan tersebut diharapakan tidak hanya berpatok pada kegiatan seremonial ataupun internal dikampus, melainkan kegiatan ekstra pengembangan.

Dengan dilantiknya kepengurusan tersebut, melalui pembacaan ikrar sumpah jabatan, Silaen Rovaldy selaku Ketua terpilih Himpunan Mahasiswa Sosiologi mengaku akan bersinergis dengan program studi untuk mendorong peningkatan kompetensi mahasiswa dan kemajuan akreditasi.

Penulis: Bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here