TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Gubernur H Nurdin Basirun mengukuhkan Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepulauan Riau masa khidmat 2017-2021 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (3/5).

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur H Isdianto, Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Kajati Kepri Asri Agung Putra

Gubernur mengatakan bahwa Identitas Melayu yang melekat pada Kepulauan Riau harus terus dijaga keberadaannya. Untuk itu peran LAM sangat penting dalam menjaga hal tersebut.

“Pembangunan daerah harus berlandaskan budaya yang kita miliki, agar menjadi ciri khas daerah kita,” ujar Nurdin.

Dinamika ditengah-tengah masyarakat yang cenderung berubah ditambah era modernisasi dengan kecanggihan teknologi yang kian deras dilanjutkan Nurdin harus dapat diantisipasi dalam geliat pembangunan di Kepri.

“Mari bersama bahu membahu untuk Kepulauan Riau agar dapat menghadapi berbagai tantangan kedepan demi keberhasilan pembangunan,” lanjut Nurdin.

Berdasarkan surat Keputusan LAM Nomor 5 tahun 2018 menetapkan H.Abdul Razak menjadi Ketua LAM dan Raja Al Hafiz sebagai Sekretaris dengan total anggota secara keseluruhan sebanyak 52 orang.

Kepada keanggotaan LAM yang baru Nurdin berpesan untuk dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan semaksimal mungkin.

“Amanah yang kita dapatkan saat ini agar dapat dimanfaatkan sepenuhnya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Nurdin.

Hum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here