BINTAN, SIJORITODAY.com – – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos meminta kepala desa yang telah menerima dana desa untuk memprioritaskan pemakaian anggaran desa untuk pembangunan infrastruktur desa. Pasalnya, infrastruktur yang baik akan dapat meningkatkan kegiatan ekonomi agar bisa berjalan lancar.

“Kepala desa yang telah menerima dana desa, untuk segera membangun atau memperbaiki infrastruktur di desanya masing-masing ” ujarnya di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Rabu (9/5).

Menurutnya, Kepala Desa harus memahami betul dan dapat membuat skala prioritas apa saja yang harus diutamakan atau didahulukan dalam penggunaan dana desa. Dirinya mengaku telah menerima banyak keluhan terkait kondisi infrastruktur di desa-desa yang tidak memadai dan menghambat aktivitas perekonomian masyarakat.

“Ekspektasi besar dari masyarakat terkait besarnya dana desa yang telah dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur desa. Hal itu harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat desa,” ujarnya.

Tahun 2017 , pemerintah telah melakukan pembangunan infrastruktur jalan aspal sepanjang + 9,235 Km, jalan tanah sepanjang 1,2 Km dengan tingkat kemantapan jalan 1,422.

“Tahun 2018, kita harapkan pembangunan infrastruktur jalan desa dapat terus ditingkatkan,” tutupnya. (MCBintan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here