TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com- –
Mengantisipasi maraknya kasus terorisme yang mengguncang keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Korem 033/Wira Pratama menggelar apel kebersamaan dengan GM FKPPI, KB FKPPI dan PPM di Makorem 033/WP, Senggarang, Rabu (16/5/2018)

Danrem 033/Wira Pratam Brigjen.TNI Gabriel Lema., S.Sos mengatakan, apel kebersamaan tersebut merupakan upaya guna menyikapi perkembangan kasus terorisme yang terjadi.

Dengan apel kebersamaan ini, sebagai putra putri purnawirawan Indonesia yang menjadi garda terdepan dalam mengawal NKRI maka perlu adanya sinergitas dan merapatkan barisan, ujar Danrem

Lebih lanjut Danrem menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang bahwa kondisi saat ini bukan hal yang di takuti, mari tetap menjalankan aktivitas seperti biasa dan tingkatkan jiwa nasionalisme serta mari berkontribusi bersama bergandengan tangan merajut kedamaian, ucapnya

Senada dengan hal yang sama Ketua Umum GM FKPPI 31/Kepri Agung Triyanto yang turut hadir bersama pengurus GM FKPPI Se-Provinsi Kepri dari 5 kabupaten dan 2 kota mengatakan Kita hadir dalam Apel Kebersamaan ini ingin menunjukkan kesolidan, antara anak TNI/Polri dengan para pembina,” kata Agung.

“Yang paling utama, kita ingin deklarasi anti terorisme dan redikalisme terjadi akhir-akhir ini di sejumlah kota besar di Indonesia.”

Ketua Umum GM FKPPI 31/Kepri menandatangani deklarasi anti terorisme

Menurut Agung, aksi terorisme atau redikalisme, berupa pengeboman di sejumlah wilayah kota, GM FKPPI se-Kepri, sangat sesalkan. Sebab, korban jatuh dari anak bangsa tak berdosa. Jadi, gerakan itu, TNI/Polri harus berantas hingga ke-akar-akarnya.

Tak lupa Agung menghimbau, pada pengurus GM FKPPI se-Kepri, agar turut serta membantu TNI/Polri dalam memberantas terorisme dan redikalisme. Cara membantu, jika ditemui kejanggalan dilapangan pada aktifitas satu kelompok, jangan segan melaporkannya.

“GM FKPPI tak takut pada pelaku terorisme dan redikalisme,” katanya. “Sekali lagi saya tegaskan, tak ada tempat bagi terorisme di Indonesia, tegasnya

Turut hadir Danrem 033/Wp Brigjen Gabriel Lema, Aspomar Arief M, Ketua GM FKPPI Agung Triyanto, Ketua KB FKPPI Irwan Panggabean dan ketua Pemuda Panca Marga serba jajaran Korem 033/WP

Kegiatan tersebut di sejalankan dengan pembacaan deklarasi pernyataan sikap melawan perbuatan biadab terorisme

bet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here