BINTAN, SIJORITODAY.com – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengaku telah mengajukan 700 kuota CPNS khusus Tenaga Guru ke Kementerian PAN-RB guna menunjang dunia pendidikan di Kabupaten Bintan. Hal tersebut dikatakannya pada saat agenda Silaturahmi Halal Bihalal PGRI se Kec Bintan Timur di Gedung PGRI Kijang , Sabtu (28/7) pagi.

Bupati katakan, pengajuan tersebut rencananya Pemkab Bintan meminta kementerian pusat agar proses penerimaan CPNS Guru mendatang di Kabupaten Bintan dapat memprioritaskan tenaga honorer yang sudah ada.

“Kita sudah ajukan ke kementerian pusat, terkait kuota 700 guru CPNS di Kabupaten Bintan dan kita juga minta hendaknya penerimaan tersebut dapat memprioritaskan tenaga guru honorer yang ada saat ini,” ujarnya.

Dikatakannya, Kabupaten Bintan sangat kekurangan guru dimana berdasarkan data Dinas Pendidikan Kab Bintan dalam jangka waktu satu tahun saja, terhitung 20 guru yang memasuki masa pensiun. Sementara rekrutmen tenaga guru sudah lama tidak dibuka. Mengantisipasi kekurangan guru tersebut, guru honorer dan yang diperbantukan untuk dunia pendidikan di Kabupaten Bintan hingga saat ini sudah mencapai 1.300 pengajar.

“Hal ini , sudah kita usulkan kepada pemerintah pusat, agar jumlah guru ditambah. Seya harap, usulan ini juga bisa terealisasi, agar pendidikan di Bintan bisa lebih maksimal,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here