BATAM, SIJORITODAY.com – – Dalam rangka Supervisi sekaligus melakukan Pembinaan dan Motivasi kepada Inventor TTG juara 2 Tingkat Provinsi Kepri karya Arif Muspita dan Faiz Nizar Nawawi dengan Alat Tabila “Tak Bisa Nyala” Karya Politeknik Negeri Batam, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kepri, Drs.H.Sardison,M.TP melakukan kunjungan ke Politeknik Negeri Batam.

Kunjungan itu diterima langsung Direktur Politeknik Negeri Batam, Dr. Ir. Priyono Eko Sanyoto, DEA Kamis (2/8) di Ruang Rapat Poltek Negeri Batam.

Inilah Alat Tabila hasil karya Politeknik Negeri Batam

Karya yang dimaksud berupa inovasi kendaraan bermotor yang menyatukan antara helm dan sepeda motor yang mempunyai keunggulan apabila tidak menggunakan helm yang sudah dipakaikan alat sensor ini, maka motor tidak bisa menyala atau hidup meski distater sudah on.

Sardison mengatakan, Inonasi tersebut bermanfaat untuk para pengendara sepeda motor yang masih kurang memperhatikan keselamatan berkendara menggunakan helm dan dapat mengurangi tingkat kecurian kendaraan bermotor.

“Alat ini juga nantinya akan diikutsertakan dalam lomba TTG tingkat nasional yang akan digelar di Provinsi Bali,” ucapnya.

Akok

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here