Inilah 4 Kurir dan Pengguna Narkoba ditangkap jajaran Kodim 0315/Bintan. Foto: Ak

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan menangkap empat kurir dan pengguna Narkoba, di tempat yang berbeda sekitar Kota Tanjungpinang dan Bintan, Jumat (10/08).

Dua paket sabu-sabu seberat 0,85 gram dan 0,89 gram beserta bong, KTP pelaku, dan sejumlah uang berhasil diamankan Kodim 0315/Bintan dari tangan pelaku.  Empat pelaku juga merupakan asli warga negara Indonesia.

Empat Pelaku Narkoba saat diberi pencerahan oleh Dandim 0315/Bintan,. Foto: Ak

Empat pelaku warga negara Indonesia ini yakni, Jolly Rudianto, Tjong Kiang, dan Tjhun Siang dan Zaldian. Tiga diantaranya merupakan residivis dan asli keturunan China.

Komandan Kodim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bayu Putu Wijangsa mengaku, salah satu pelaku kurir sempat melobi salah satu petugas untuk menegoisasi alias menyogok. Namun, petugas tidak terpancing upaya pelaku tersebut.

“Aseng yang mencoba menyogok, 4 pelaku ditangkap ditempat yang berbeda,” kata Dandim 0315/Bintan kepada sejumlah pewarta.

Dandim menegaskan, Kodim 0315 Bintan berkomitmen dalam memberantas peredaran Narkoba bahkan sangat mendukung pihak BNN dan Kepolisian untuk membersihkan wilayah Kepri dari penyalahan guna narkoba.

“Narkoba itu sangat merusak kita semua,” ucapnya.

Empat pelaku kemudian diserahkan ke BNN Kota Tanjungpinang untuk ditindak lanjuti sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here