TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Seorang jamaah haji bernama Ruspian Rusli Jaapar asal Tanjungpinang dikabarkan menghilang di Mina. Ketua Kloter I BTH, H. Mustafa berharap masyarakat ikut mendoakan agar Ruspian segera ditemukan.

“Beliau ini sebenarnya sakit stroke, untuk bangun dari tidur aja harus dibantu oleh isteri. Tapi disaat jamaah pergi melontar jumrah dan istrinya Lafrina sedang tertidur pulas, dia bisa bangun sendiri dan keluar dari tenda. Kejadian sekitar jam 23.00 malam waktu setempat,” ungkap Mustafa.

Seluruh perangkat kloter telah berupaya mencari Ruspian, namun tak kunjung ketemu.

“Kita doakan mudah-mudahan jamaah tersebut bisa ditemukan oleh petugas maupun jamaah jamaah haji yang lain dan langsung mengantarkannya kembali ke hotel,” harap Mustafa.

Diketahui untuk kasus jamaah yang hilang biasanya petugas Pengamanan dan Perlindungan Jamaah (Linjam) akan melakukan penyisiran di Mina dan berbagai sudut kota Makkah. Petugas juga akan mengecek ke sejumlah rumah sakit di Makkah dan sekitarnya.

Khusus kasus seperti ini tidak ada batas waktu dan akan terus dicari meski operasional haji berakhir. Sebelumnya jemaah melaksanakan wukuf di Arafah, Mina dan Muzdalifah (Armuzna) sebanyak 447 orang jamaah.

Namun pasca Armuzna jamaah yang kembali ke Makkah sebanyak 445 orang. Hal tersebut dikarenakan satu orang jamaah dirawat di RS Mina Al Weda a.n. Sahar M.Tayib asal Batam dan Ruspian yang belum ditemukan tidak ikut kembali ke Makkah.

Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here