TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Ketua Komisi I DPRD Tanjungpinang Maskur Tilawahyu menegaskan, DPRD Tanjungpinang sudah menyetujui anggaran gerak jalan di APBD Murni tahun 2018.

“Anggaran gerak jalan yang diusulkan Dispora Tanjungpinang di tahun 2017 untuk tahun 2018 di APBD murni, sudah disetujui oleh DPRD Kota Tanjungpinang. Dan kita sudah bahas dan masukan anggaran itu di APBD murni. Tetapi mereka sendiri yang memangkas dan buang sendiri anggaran itu, karena ada singkronisasi alasan depisit,” kata Maskur.

Malahan dikatakan Maskur, Dewan pun tidak tahu ada pemangkasan yang dilakukan pihak Pemko Tanjungpinang.

“Kadang kadang kepala Dinas dengan TAPD sendiri tak singkron dan kebijakan untuk tingkat Sekda sendiri, mereka tidak tahu, jadi binggung saya,” kata Maskur.

Maskur menambahkan, seharusnya Dispora Tanjungpinang menayakan hal ini untuk ditingkat TAPD.

“Pertayaannya kenapa harus dipangkas dan di buang kegiatan tersebut, dan sekarang Dispora Tanjungpinang mengajukan lagi kegiatan gerak jalan untuk dimasukan di APBD Perubahan 2018. Dalam hal ini, seolah olah Dewan yang tidak mensetujui, padahal sudah kita setujui,” ucap Maskur.

Lalu dijelaskan Maskur, katanya Dispora masih mengunggu proses persetujuan Dewan untuk kegiatan anggaran gerak jalan yang diajukannya di APBD P 2018.

Maskur menjawab, banyak tahapan yang harus dilaksanakan. Karena untuk saat sekarang ini pembahasan APBD P 2018, masih memasuki pembahasan ditingkat TAPD dan belum masuk di DPRD.

“Dengan gembar gembor permasalahan ini, baru mereka akan mau mengusulkan untuk di masukan di APBD Perubahan 2018. Karana sampai hari ini APBD Perubahan 2018, belum ada sampai ke DPRD usulannya. Pembahasan tahapan KUA pun belum dan masih banyak tahapan lagi dan tahapan juga memakan waktu,” katanya.

Dan ia sangat menyangkan kegiatan ini dipangkas dianggaran di ABPD Murni 2018 yang telah disetujui Dewan sebelumnya. Karena, pelaksanaan gerak jalan yang biasanya dilaksanakan di bulan Agustus ini, hanya tinggal beberapa hari lagi.

” Sekali lagi kami Dewan tidak pernah mempermasalahkan untuk kegiatan gerak jalan dan kami sangat mendukung. Tapi kenapa dipangkas di APBD Murni 2018,” ucap Maskur. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here