Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat menyampaikan kata sambutannya di acara Konferwil PWI Tanjungpinang- Bintan. Foto: ist
Ketua PWI Provinsi Kepri, Ramon Damora. Foto: ist

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyebut Ketua PWI Provinsi Kepri, Ramon Damora manusia langka. Hal itu dikatakannya usai Ramon menyampaikan kata sambutan pada Konferwil PWI Tanjungpinang-Bintan, pada Selasa (18/9/2018) di Hotel Pelangi, Tanjungpinang.

Nurdin juga membuka secara resmi Konferwil PWI Tanjungpinang- Bintan dengan mengetok palu sidang sebanyak 5 kali.

“Ramon Damora ini bisa saya katakan Manusia langka,” sebut Nurdin sebelum membuka Konferwil PWI Tanjungpinang-Bintan.

Nurdin mengatakan, peran dan kontribusi pers di Kepri telah membuktikan secara nyata tentang pembangunan daerah. Ramon, sambungnya, adalah orang berintelektual memilki ilmu yang mumpuni.

“Ramon ini orang muda yang berintelektual, Kita bangga punya putra daerah orang seperti ini, dia harus dijaga dan dilindungi,” kata Nurdin.

Setelah Nurdin menyampaikan kata sambutan, tokoh pers Kepri, Rida K Liamsi yang turut hadir pada acara Konferwil itu menceritakan pengalamannya saat masuk di PWI.

Saat itu, Rida berjuang ingin membentuk PWI Perwakilan terkendala disebabkan kurangnya anggota biasa saat itu.

“Anggota biasa itu minimal 4 orang dulu baru bisa dibentuk PWI Perwakilan, kita cuman dua orang anggota biasa, kita berjuang bersama kawan-kawan dulu itu selama 10 tahun baru bisa,” ceritanya.

Karena telah terbentuknya PWI Tanjungpinang-Bintan, Rida K Liamsi berharap agar wartawan yang tergabung di PWI Tanjungpinang-Bintan ini dapat meningkat profesionalitasnya serta dapat mewujudkan tema Konferwil “Menjadi Wartawan Andal dan Bermartabat”.

“PWI ini organisasi tertua, dan hanya orang yang sudah berkompeten bisa masuk PWI, jadi ini bukan organisasi sembarangan, semoga wartawan yang tergabung di PWI Tanjungpinang-Bintan ini dapat menjaga nama besar PWI dan menjalankan organisasi dengan sebaik mungkin,” tungkasnya.

Konferwil yang perdana ini turut dihadiri Wali Kota Tanjungpinang terpilih H. Syahrul, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Kejati Kepri diwakili Kasi Penkum, Danlantamal IV diwakili Kadispen Lantamal,  Dandim 0315/Bintan diwakili Pasintel Kodim, dan tokoh pers Kepri Marganas Nainggolan.

Ak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here