Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Efendi Ali (Baju Kemeja) saat menunjukan barang bukti

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungpinang meringkus tiga orang tersangka penyalahgunaan Narkoba di tiga tempat yang berbeda di Kota Tanjungpinang, Rabu (21/9/2018).

Tiga orang itu berinisial SW, DS, dan DA. DS merupakan seorang perempuan sedangkan dua yang lainnya merupakan laki-laki.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Efendi Ali mengatakan, tiga orang pelaku tindak pidana narkoba itu sudah ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti memiliki, menyimpan, dan mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu.

DA ditangkap di Pinggir Jalan H. Juanda, dan DS ditangkap di Jalan Sri Mulyo, Gang Kelinci No.15 RT 002/RW 002, Kelurahan Bukit Cermin, Kota Tanjungpinang. Sementara SW dibekuk di Jalan Puncak Indah, Kelurahan Kamboja, Kota Tanjungpinang.

“Ancaman Hukuman DA dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana paling lama 20 tahun, sedangkan DS Ancaman hukumannya dipidana dengan pidana mati, pidana seumur hidup, atau pidana paling singkat 6 tahun atau paling lama 20 tahun sama dengan SW,” kata Efendi, saat konfrensi pers di Mapolres Tanjungpinang.

Efendi menjelaskan, DA ketika ditangkap ada upaya untuk melarikan diri, namun hal itu berhasil digagalkan. Bahkan DA sempat membuang alat bukti yang diduga narkoba didalam bungkus rokok itu dari tangannya. Polisi berhasil memeriksa kotak rokok yang dibuangnya, ditemukan 1 paket diduga narkotika jenis sabu.

Sementara SW diamankan dirumahnya ditemukan barang bukti 1 kotak plastik beningh didalamnya berisikan 2 paket yang diduga narkotika jenis sabu dan 1 bundel kantong plastik. Pengakuan SW ke Polisi barang itu didapatkannya dari seorang perempuan yang tidak dikenal. SW pun dibawa ke Mapolres Tanjungpinang guna dilakukan pengembangan.

Pengembangan terhadap SW, membuahkan hasil. Polisi berhasil menangkap seorang perempuan berinisial DS dirumahnya Bukit Cermin. Polisi pun mempertemukan SW dengan DS. Disitu SW mengaku bahwa barang haram tersebut didapatkan dari perempuan berinisial DS ini. Dua Pelaku pun digiring ke Mapolres Tanjungpinang guna penyelidikan lebih lanjut.

Tiga tersangka jelas melanggar pasal 114 ayat 2 dan atau pasal 112 ayat 2 Juncto pasal 132 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009.

akok

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here