Foto : otospirit.com

OTO, SIJORITODAY.com– – Mengirim barang dengan sepeda listrik 3-roda Cargo e-Bike dari VW Commercial Vehicles akan terwujud pada 2019.

Inilah salah satu inovasi yang dikenalkan oleh pabrikan kendaraan niaga asal Jerman di IAA Commercial Vehicles show 2018. Sekaligus, dengan Cargo e-Bike di pameran tersebut VW Commercial Vehicles menorehkan sejarah baru.

Seperti dilansir otospirit.com, Cargo e-Bike merupakan sebuah pedelec (pedal electric cycle = sepeda listrik berpedal) yang menambah bantuan tenaga dengan motor 250 Watt (48V). Kecepatan menggunakan motor bisa mencapai 25 kilometer per jam. Tenaga motor listrik itu sendiri berasal dari baterai Lithium-ion.

Sepeda listrik 3-roda (2+1) ini sanggup mengangkut beban hingga 210 termasuk pengendara. Di bagian depan terdapat platform untuk mengangkut barang-barang.

Kinematika inovatif dari as roda depan memastikan bahwa barang-barang yang diangkut pada platform beban tidak akan miring ketika sepeda menikung, melainkan tetap horisontal dan dengan demikian stabil. Teknologi tilt-leveling ini adalah inovasi.

Cargo e-Bike pun merupakan Pengirim mil terakhir (last mile deliverer). Produsen akan memproduksinya di pabrik Volkswagen Commercial Vehicles di Hannover.

Oiya, keuntungan dari sebuah pedelec adalah pengemudi bisa memacunya di zona pejalan kaki seperti trotoar. 

Sumber : otospirit.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here