Iskandarsyah saat berfoto dengan anaknya di kolam renang. Ist

DALAM kesibukan kantor dan kegiatan kemasyarakatan, juga kerap mengkritisi rencana atau program pemerintah, bahkan di tengah kesibukannya masih menyempatkan diri untuk mengantar anaknya rekreasi di Kolam Renang.

Anak-anak Iskandarysah saat rekreasi di Kolam Renang. Ist

Dia adalah Ing Iskandarsyah, yang saat ini menjabat Anggota DPRD Kepri. Terkadang, selama seminggu setidaknya dia menghabiskan waktu hanya menyerap aspirasi masyarakat Kepri sambil mengkritik kebijakan Pemprov Kepri yang kiranya dinilai tidak pro ke masyarakat.

Disamping itu pula, ayah dari tiga anak ini tidak lupa dengan keluarga. Iskandarsyah mengaku setiap hari libur terutama di hari Minggu dirinya menyempatkan diri untuk rekreasi bersama istri dan anak-anaknya. Bahkan terkadang hanya dia bersama anaknya saja ketika istri sedang keluar kota untuk menghadiri acara keluarga.

Menurutnya, porsi perhatian untuk anak-anak sangat penting, meskipun dirinya merasa bahwa selama ini keluarga banyak mengalah jika dirinya ada kegiatan negara dan masyarakat diberbagai daerah di Kepulauan Riau.

“Kepentingan masyarakat dan keluarga harus seimbang. Kita harus mampu berbagi waktu,” katanya kala itu.

Anak-anaknya saat bermain di kolam renang. Ist

Anggota Komisi II DPRD Kepri membidangi Ekonomi dan Keuangan ini ternyata sangat bahagia ketika bisa rekreasi bersama keluarganya. Bahkan berlibur dengan keluarga sudah dilakukannya sejak dulu. Hal itu dilakukannya untuk membangun ikatan keluarga yang kuat dan terhindar dari kejenuhan.

Baginya, keluarga dan masyarakat itu sangat penting dan harus ada keseimbangan antara keduanya, karena untuk membangun masyarakat tentu didasari dari membangun keluarga terlebih dahulu.

Menurut Politikus asal PKS ini, keluarga juga bisa menjadi sumber inspirasi. Bahkan bisa menjadi orang yang tidak mudah menyerah dan lebih bahagia jika sering mendapatkan dukungan dan nasihat dari orang-orang yang menyayanginya.

Meskipun seorang Politikus yang teridentik dengan tak ada waktu dan banyak kegiatan, Iskandarysah juga sering mengajak keluarga dengan suasana yang lain. Seperti mengajak ketempat kuliner, Mall, bahkan ke tempat yang dianggap sebagai rekreasi untuk keluarga.

“Anak anak masa pertumbuhan, mereka perlu di dorong pertumbuhan mereka melalui rekreasi,” imbuhnya.
(Ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here