TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – FKPPI Wilayah Kepri serentak melakukan penggalangan donasi untuk membantu musibah gempa dan tsunami di Sejumlah daerah di Sulawesi Tengah.

Menurut Friska Laurika, koordinator rombongan saat ini mereka sudah mengumpulkan bantuan berupa barang baik makanan maupun pakaian dari para dermawan di Kota Batam.

“Seluruh bantuan yang digalang oleh FKPPI, kita kumpulkan semua di Gadung Kwasda Pramuka di Dompak, Tanjungpinang, kemudian akan diserahkan ke Pemprov Kepri. Kawan FKPPI di setiap daerah sudah sepekan melakukan penggalangan bantuan. Alhamdulillah sudah terkumpul 80 Koli,” kata Friska yang juga Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Perlindungan anak FKPPI Kepri.

Menurut Priska, bantuan berupa barang dari Kota Batam umumnya berbentuk barang layak pakai.

“Sebelum diserahkan ke pemerintah provinsi, kita kumpulkan digudang bersama bantuan dari daerah lainnya yang dihimpun pengurus dan anggota FKPPI Kepri. Ini akan diserahkan ke Posko Kwarda Pramuka di Pulau Dompak,” ujar Friska.

Menurutnya, distribusi bantuan dari Batam ke Tanjungpinang ini juga bekerja sama dengan pembina FKPPI di Yonif Raider Batam.

Menurut Eko Sumbaryadi yang mewakili Sekda Provinsi Kepri, Panitia penggalangan dana dari Provinsi Kepri sangat berterima aksih pada FKPPI.

“Semangat untuk saling membantu dengan saudara saudara yang sedang kena musibah hendaknya terus dijaga. Alhamdulillah, bantuannya juga di ntar langsung oleh pengurus FKPPI. Ini merupakan dedikasi yang luar biasa dalam rangka membantu saudara kita yang tertimpa bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah,” sebut Eko.

Eko berharap agar pihak FKPPI bisa hadir pada Senin (15/10) untuk ikut menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Gubernur Kepri. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here