BATAM, SIJORITODAY.com – – Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto menggelar silaturahmi Kamtibmas dengan Pengurus Daerah Provinsi Kepri dan Pengurus Cabang Kabupaten/Kota Permabudhi (Persatuan Umat Budha Indonesia), di Gedung Daerah Provinsi Kepri, Senin (12/11/2018).

Dalam silatuhrami tersebut, Kapolda Kepri menyampaikan, Polda Kepri sangat membutuhkan kerja sama dengan semua stakeholder dalam menghadapi Pemilu 2019. Ditengah situasi Pemilu, Kapolda berpesan untuk menghindari politik identitas (Suku, Agama, Ras dan antar Golongan) bersama-sama wujudkan Pemilu Aman, damai dan sejuk, dengan tidak terprovokasi yang mudah di adu domba.

“Dalam Kepolisian modern, Polda Kepri harus mampu wujudkan 3P (Proaktif, Partnership dan Problem solving),” kata Kapolda.

Kapolda juga berpesan untuk menjaga kondusivitas dan marwah Kepulauan Riau, negeri segantang lada, bunda tanah melayu.

“Ingat 3 prinsip sederhana umat Budha, hindarkan kejahatan, lakukan kebaikan dan sucikan pikiran,” pungkasnya.

Silaturahmi itu turut dihadiri Dirjen Bimas Budha Kemenag, Caliadi SH, MH, Gubernur Kepri Drs. H. Nurdin Basirun S.Sos, Staf Ahli Menag IJP (Purn) Budi Setiawan, Ketua Umum Permabudhi Bpk Arif Harsono, PJU Polda Kepri, Ketua Permabudhi Prov Kepri Bpk Hengki Suryawan dan Ketua Permabudhi Kabupaten/Kota beserta Pengurus Permabudhi se Provinsi Kepri. (Ak)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here