Kapolres Tanjungpinang ,AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat membersihkan sampah.

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Untuk menciptakan Kota Tanjungpinang yang bersih dan indah memang perlu kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Sebab, kebersihan suatu daerah tidak hanya menjadi Tanjungjawab pemerintah daerah melainkan seluruh elemen masyarakat juga ikut bertanggungjawab.

Tidak terkecuali Polres Tanjungpinang, pada Jumat (16/11/2018) pagi mereka melaksanakan gotong royong (Goro) secara serentak di 2 lokasi yang berbeda. Kegiatan positif yang kerap dilakukan kepolisian ini salah bentuk untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan.

Pertama, Polres Tanjungpinang dibawah kepimpinan AKBP Ucok Lasdin Silalahi melaksanakan gotong royong dilingkungan Polres Tanjungpinang. Dihari yang sama, Polres Tanjungpinang juga melaksanakan gotong royong Di tempat ibadah Masjid Al – Mujahid yang dipimpin Kompol H. Jaswir (Kabag Sumda).

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengaku bahwa Gotong royong yang dilaksanakan kepolisian sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan serta menumbuhkan kesadaran bahwa kebersihan sangat penting dan bermanfaat bagi kehidupan.

“Lingkungan yang bersih berdampak pada kesehatan karena sampah merupakan salah satu sumber penyakit, sampah yang menumpuk juga dapat mengakibatkan penyumbatan pada saluran aliran air yang berpotensi banjir,” tungkas Kapolres.

Ak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here