TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi menjadi narasumber pada Dialog Interaktif terkait Persiapan Pengamanan menyambut Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Studio Radio Republik Indonesia (RRI), Jalan Ahmad Yani, Tanjungpinang, Kamis (20/12/2018).

Kepada para pendengar RRI, Kapolres antara lain menjelaskan, pada bulan Desember ini kegiatan masyarakat diketahui semakin meningkat. Peningkatan aktifitas dirasakan mulai dari aktifitas ekonomi dan sosial budaya.

Apalagi, pada bulan Desember ini umat Kristiani merayakan natal bahkan juga anak sekolah sedang masa Libur sehingga aktifitas wisata keluarga juga meningkat.

Untuk itu, Kepolisian telah bekerjasama dengan Instansi terkait melaksanakan Pengamanan Natal dan Tahun baru dengan sandi Operasi Lilin Seligi 2018, yang akan dimulai tanggal 22 Desember 2018 sampai dengan tanggal 06 Januari 2019 dengan melibatkan personil 330 orang yang harus bekerjasama dengan masyarakat.

“Pihak Kepolisian dan dibantu dengan Instansi terkait lainya akan melakukan Pengamanan Gereja, tempat-tempat keramaian, obyek wisata, rawan macet, pelabuhan laut, bandara dan semua aktifitas masyarakat keseharianya,” kata Kapolres.

Sebelumnya, kata Kapolres, pihak Kepolisian telah mengadakan rapat koordinasi antar instansi bahwa arus mudik ditahun ini mangalami peningkatan, berdasarkan laporan KSOP peningkatan mencapai 8,4 % baik dalam pengangkutan jasa laut dan udara.

Dalam rangka mengantisipasi dan kesiapan menyambut Natal dan Tahun Baru 2019, Kepolisian Resor Tanjungpinang sudah menyiapkan 6 (enam) Pos Pelayanan, Pos Pengamanan, Pos terpadu dan Pos bergerak.

“Jika masyarakat mendapatkan gangguan Kamtibmas atau menemui kendala dalam perjalanan dan beraktifitas dijalan maupun dilingkungan dimanapun berada dapat menghubungi Call Senter POLRI di nomor Telepon 110 dan SPKT Polres¬† Tanjungpinang no. Telp. 0771110,” imbuhnya.

Kapolres menghimbau, bagi masyarakat Kota Tanjungpinang yang akan bepergian keluar kota/mudik, kiranya dapat menyampaikan kepada pihak Kepolisian dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek terdekat guna dilakukan Patroli lebih intens diwilayah tersebut.

“Juga dapat menitipkan kendaraanya di Kantor Polisi terdekat demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,” tuturnya.

(Ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here